Sarankan Pemko Pekanbaru Bangun Pasar Cik Puan Dengan Pihak Ketiga

Sarankan Pemko Pekanbaru Bangun Pasar Cik Puan Dengan Pihak Ketiga
Pasar Cik Puan. (Internet)

Riauaktual.com - Pemko Pekanbaru disarankan menggandeng pihak ketiga dalam pembangunan Pasar Cik Puan jika memang anggaran tidak memungkinkan, Sabtu (11/2/2023).

Hal itu diutarakan oleh  Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Dapot Sinaga setelah dipaparkan ketidaksanggupan Pemko Pekanbaru dalam melanjutkan pembangunan pasar itu.

Pengelolaan dan pembangunan Pasar Cik Puan sudah diserahkan sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada Pemko Pekanbaru. Namun dipastikan di 2023 ini, pasar yang berada di Jalan Tuanku Tambusai itu tak akan bisa dilakukan pembangunan.

"Ya, kalau memang Pemko tidak ada anggaran untuk membangun Pasar Cik Puan itu, tidak ada salahnya untuk dipihak ketigakan. Banyak juga kok pasar-pasar yang asetnya Pemko Pekanbaru itu dipihak ketigakan," sebut Dapot Sinaga.

Saran itu dirasa sah-sah saja, dimana kehadiran investor dinilai tepat untuk membantu Pemko Pekanbaru dalam melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan di tengah kondisi keterbatasan keuangan daerah.

Legislatif pun tak mempersoalkan apabila Pemko Pekanbaru menyerahkan kepada pihak ketiga untuk mengelola Pasar Cik Puan yang telah mangkrak selama 10 tahun lebih tersebut.

"Dicarikan saja pihak ketiga agar tidak terbengkalai terus-menerus pembangunan Pasar Cik Puan itu. Kalau nanti dipihak ketiga yang mengelola, pemerintah itu kan juga bisa mendapatkan retribusi," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index