Polsek Logas Tanah Darat Minta Warga Desa Tak Terprovokasi Isu Video Penculikan Anak

Polsek Logas Tanah Darat Minta Warga Desa Tak Terprovokasi Isu Video Penculikan Anak

Riauaktual.com - Belakangan ini warga Sukaraja dihebohkan dengan isu penculikan anak yang tersebar melalui facebook dan grup whatsapp. Terkait hal ini, Kapolsek Logas Tanah Darat, Iptu Dodi Hajri menyebutkan bahwa isu tersebut tidak benar.

"Isu ini telah meresahkan masyarakat, banyak laporan yang masuk ke kami. Video yg beredar tersebut terjadi di Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musirawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, bukan di Desa Sukaraja Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuansing Provinsi Riau," katanya.

Dodi menuturkan, berdasarkan penelusuran tim siber kepolisian dan keterangan Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriadi pada hari Selasa (07/02/2023) menjelaskan setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan terhadap orang-orang yang diduga sebagai pelaku penculikan, disimpulkan bahwa informasi tersebut adalah berita bohong.

"Kesamaan nama desa saja, yang pasti bukan desa Sukaraja wilayah hukum kami," jelas Kapolsek, Kamis (9/2/2023).

Dengan adanya peristiwa tersebut, Dodi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan main hakim sendiri, namun masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati. Jika melihat ada yang mencurigakan segera lapor ke polisi maupun perangkat desa setempat agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa.

"Kami dari Polsek Kuansing tetap mengingatkan agar masyarakat tetap mengantisipasi, untuk terus menjaga anaknya dengan baik dan tetap selalu berada dalam pengawasan saat anak sedang bermain,” papar Dodi.

Kapolsek menegaskan, hingga saat ini, di Wilayah hukum Polsek Logas Tanah Darat masih aman dari pelaku penculikan anak.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya di media sosial. Hal itu agar tidak menimbulkan keresahan dalam masyarakat," ucap Dodi. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index