Turnamen Domino Peringatan HPN Tingkat Riau Terapkan Peraturan Kejurnas Pordi

Turnamen Domino Peringatan HPN Tingkat Riau Terapkan Peraturan Kejurnas Pordi
Zulmansyah Sekedang

Riauaktual.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menggelar Turnamen Domino  yang dilaksanakan 4-5 Februari 2023 mendatang. Untuk kali perdana, pertandingan olahraga ini menerapkan standar aturan di Kejurnas Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi).

Demikian disampaikan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, Senin (30/1/2023). "Kalo perdana peraturan kejurnas domino akan kita terapkan di Turnamen Domino sempena peringatan HPN tingkat Provinsi Riau. Peraturan ini untuk menyosialisasikan peraturan Pordi," ujar Zulmansyah yang juga  Ketua Pordi Riau.

Dijelaskan Zulmansyah, sistem ini memakai reli poin 7 dengan main satu set. Jika salah satu pasang pemain sudah mendapat poin 7, maka set berakhir yang dimenangkan oleh peraih poin 7.

Sistim ini memakai setengah kompetisi. Setiap pemain akan saling berhadapan di dalam pool. 
"Peraih poin tertinggi dan yang nomor dua tertinggi akan maju ke babak berikutnya," ungkap Zulmansyah.

Dalam turnamen ini, menurut Zulmansyah panitia membagi 8 pool. Masing-masing pool bisa berisi 4-6 pasang. "Ayo ramaikan turnamen domino ini. Karena panitia menyiapkan hadiah menarik," imbau Zulmansyah.

Sementara itu, Koordinator Lomba Domino Panitia HPN Riau, Denni Risman menambahkan untuk turnamen ini panitia menyiapkan dua kategori, khusus anggota PWI Riau dan kategori mitra PWI Riau.

Khusus untuk anggota PWI Riau, panitia menyiapkan hadiah total uang Rp5 juta, untuk juara 1 hingga juara ke 8. "Hadiah uang ini disiapkan sebagai penambah uang saku untuk puncak peringatan HPN di Medan," kata Denni.

Denni menjelaskan, khusus anggota PWI Riau jadwal pertandingan dilaksanan Sabtu (4/2/2023) dimulai pukul 09.30 WIB. Semi final dan final diadakan Minggu (5/2/2023) dan untuk pasangan diundi.

Sementara untuk kategori mitra diadakan Minggu (5/2/2023) pukul 14.00 WIB. "Untuk kategori mitra hanya turnamen eksebisi. Pasangan diundi dengan peserta wartawan," jelas Denni. (Rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index