Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Pimpin Hari Patriotik Gorontalo ke-81

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Pimpin Hari Patriotik Gorontalo ke-81

Riauaktual.com - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad memimpin hari Patriotik ke-81 Gorontalo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sekaligus mengenang perjuangan Nani Wartabone,  pahlawan asal Gorontalo yang sangat menghargai NKRI dan menjadi panutan bagi masyarakat di Gorontalo.

Menurut Fadel, hingga saat ini, spirit perjuangan dari Nani Wartabone masih tetap dipegang oleh masyarakat Gorontalo.

“Marilah kita mengheningkan cipta kepada para pahlawan asal Gorontalo khususnya keluarga Nani Wartabone. Beliau itu seorang petani yang dihormati di Gorontalo, sehingga di Gorontalo itu kita terus mendorong masyarakat petani yang merupakan tulang punggung di Gorontalo,” ujar mantan Gubernur Gorontalo itu di Kalibata, Jakarta, Senin (23/1/2023).

Masyarakat Gorontalo yang berada di Jakarta dan tempat lainnya akan berupaya terus menerus melanjutkan perjuangan yang telah diletakkan oleh para pahlawan dari daerah Gorontalo tersebut. "Kami yakin, perjuanagan ini murni perjuangan kita bersama dengan bertujuan agar Gorontalo akan lebih maju," kata Fadel bersama ratusan warga Gorontalo di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama masyarakat Gorontalo, memperingati Hari Patriotik ke-81, pihaknya mengusulkan kepada pemerintah agar Bandara Gorontalo menjadi nama 'Bandara Nani Wartabone'.  Sedangkan Bandara AURI tetap diberikan nama Bandara AURI Jalaluddin.

Selain menabur bunga di pusaran para pahlawan asal Gorontalo, Fadel dan Keluarga besar masyarakat Gorontalo juga berziarah dan menabur bunga di Makam almarhum Prof.Dr.Ir. BJ.Habibie dan Istrinya Ainun.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index