Langganan Banjir, Badan Jalan Darma Bhakti Ditinggikan

Langganan Banjir, Badan Jalan Darma Bhakti Ditinggikan
Perbaikan Jalan Darma Bhakti, Kecamatan Payung Sekaki.

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai melakukan perbaikan Jalan Darma Bhakti, Kecamatan Payung Sekaki. Kondisi ruas jalan sudah rusak parah sejak tahun lalu.

Banjir yang merendam badan jalan saat hujan turun membuat lapisan aspal rusak. Saat hujan deras turun ketinggian banjir di lokasi ini mencapai 50 sentimeter.

Kondisi badan jalan yang berada lebih rendah dari parit, kini dilakukan perbaikan dengan rigid atau pelapisan beton. Lokasi ini juga sudah menjadi langganan banjir.

Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, bahwa selain curah hujan yang sangat tinggi dan kondisi jalan yang rendah, ternyata penyebab banjir di Jalan Darma Bhakti karena ditutupnya parit kecil oleh warga yang menuju Sungai Air Hitam.

Menurutnya, saat ini Pemko Pekanbaru sudah berupaya agar banjir ini segera teratasi. Akan tetapi, tanpa dukungan masyarakat, ini juga sulit untuk tercapai.

"Karena parit kecil yang menuju Sungai Air Hitam juga di tutup warga," terang Indra Pomi, Selasa (17/1/2023).

Karena itu, pihaknya akan membuat parit menuju air hitam sekaligus menormalisasi agar parit-parit di situ terkoneksi

Ia menuturkan, Jalan Darma Bhakti yang rawan banjir itu juga sedang ditinggikan. Meninggikan badan jalan ini mulai dikerjakan sejak Senin (16/1/2023) kemarin.

"Proses peniggian badan jalan ini dengan cara rigid. Saat ini baru pemasangan base, nanti baru dibeton lagi di atasnya," ungkapnya.

Ia menilai bahwa Jalan Darma Bhakti ini seperti cekungan. Dimana bagian badan jalannya juah lebih rendah dari parit dan ruko-ruko di pinggirnya.

"Maka dari itu, kita sudah mulai menimbun jalan itu, ditinggikan sedikit, kalau setinggi ruko tidak bisa. Tapi kita tinggikan sedikit," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index