Tahun ini PUPR Pekanbaru Akan Bangun Drainase di 15 Titik

Tahun ini PUPR Pekanbaru Akan Bangun Drainase di 15 Titik
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, akan membangun saluran drainase di 15 titik dalam tahun 2023. Pembangunan drainase ini untuk melancarkan titik-titik yang selama ini masih tersumbat dan saluran airnya belum lancar.

"Tahun 2023 ini, kita fokus ke pembangunan 15 titik drainase yang masih tersumbat. Kemudian kita juga akan melakukan normalisasi sungai dan pembersihan saluran drainase,"ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Jumat (13/1/2023).

Ia menjelaskan, untuk pembersihan drainase, harus dilakukan secara rutin agar sampah dan endapan tidak kembali menumpuk. Kebersihan drainase memiliki fungsi sangat penting untuk mencegah adanya gengangan air, terutama di permukaan aspal.

"Ini perlu kita tahu, bahwa pembersihan drainase itu tidak bisa sekali lewat saja. Harus secara rutin dilakukan," jelasnya.

Oleh karena itu, ia meminta agar warga juga meningkatkan kepedulian dengan tidak membuang sampah disaluran air atau membuang sampah sembarangan. Warga juga diimbau agar kembali menggerakkan kegiatan gotong royong dilingkungan masing-masing.

"Sistem gotong royong membersihkan saluran air ini harus lebih ditingkatkan. Semangatnya harus kembali ditingkatkan, ini harapan kita kepada masyarakat," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index