Sambut Tahun 2023, Lautan Manusia Bershalawat di Siak Riau

Sambut Tahun 2023, Lautan Manusia Bershalawat di Siak Riau

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menggelar acara Sholawatan pada pergantian tahun 2022 di lapangan Siak Bermadah depan Istana Asserayyah Hasyimiah. Di momen itu, Bupati Siak Alfedri hadir ditengah lautan manusia bersama Wakilnya Husni Merza, Sekretaris Daerah Arfan Usman dan unsur Forkopimda, Sabtu (01/01/2023) malam.

Kegiatan ini juga mungkin berbeda dari beberapa daerah di Indonesia, momentum pergantian tahun masih ada pesta kembang api bahkan hiburan untuk menyambut tahun baru 2023. Namun, Pemkab Siak hingga masyarakatnya larut Bersholawat terhadap Nabi Muhammad SAW.

Pada acara itu, Pemkab Siak menghadirkan Kanda Roudhy Al - Musthofa Pengasuh Pondok Pesantren Kandangan An Nahdiya yang disebut sebagai Khodimul Majlis Preman Langit serta Gus Robithon Alamhadi Faisal Pimpinan PP Jabal Nur Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren FKPP Kabupaten Siak.

Kegiatan itu juga merupakan Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak ke 23.

Alfedri menuturkan, kegiatan siar islam itu juga dilaksanakan dalam rangka menjalin ukhuwah islamiah sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakatnya.

"Kita laksanakan kegiatan ini dengan harapan dalam rangka muhasabah, introspeksi diri menutup tahun 2022. Menghisaf diri, amal ibadah apa saja yang sudah kita lakukan di tahun 2022, termasuk kegiatan pemerintah didalam keluarga kita," sebutnya.

Alfedri mengatakan, tahun 2022 Kabupaten Siak juga dalam kondisi kondusif. Hal ini dibuktikan pembangunan bejalan lancar, investasi berjalan dengan baik, termasuk pelayanan publik berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, pada tahun 2022, kabupaten Siak berada dalam keadaan aman, pembangunan bisa bejalan dengan baik. Investasi berjalan dengan baik, termasuk pelayanan kepada masyarakat juga lebih baik. Dan di tahun 2022, sudah kita mulai pelayan itu, langsung ke desa-desa disebut Bujang Kampung," terangnya.

Ia menambahkan, pada tahun tersebut banyak prestasi yang diraih kabupaten Siak, baik diterima Pemkab Siak, pemerintah kecamatan, kampung, sekolah-sekolah, petugas kesehatan, pelaksanan MTQ, Porprov, Puskesmas, BUMD dan penghargaan bagi kelembagaan.

“Alhamdulillah, banyak penghargaan yang kita terima tahun 2022. Mulai dari kelembagaan dan perorangan, dari tingkat Provinsi hingga Nasional. Saya hitung-hitung tidak kurang 160 penghargaan yang kita raih pada tahun 2022,” terangnya.

“Artinya, ini bukan prestasi bupati, ketua DPRD saja, namun ini keberhasilan kita bersama dalam melaksanakan kegiatan yang baik di tahun 2022,” tambahnya.

Ia berharap di tahun 2023, Kabupaten Siak lebih baik lagi dari tahun 2022. Dengan menyiapkan program-program unggulan yang tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Siak.

"Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat maupun pihak-pihak terkait untuk ikut bersama bahu-membahu membangun Siak," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index