Tour de Siak Aman dan Lancar, Kapolda Riau Sebut Berkat Kerjasama Semua Pihak

Tour de Siak Aman dan Lancar, Kapolda Riau Sebut Berkat Kerjasama Semua Pihak
Tour de Siak

Riauaktual.com - Even balap sepeda Tour de Siak etape II dengan rute Siak - Pekanbaru, berlangsung aman dan lancar, Sabtu (3/12/2022). Rute ini menempuh perjalanan sejauh 130 kilometer (KM).

Etape II ini, dimulai dari titik start di depan Istana Siak dan finish di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman.

Lintasannya yakni dari Istana Siak - Jalan Hangtuah Jembatan TASL Simpang Dayun - Simpang Buatan - Simpang Lago - Simpang Kayuara. Lalu masuk kawasan dalam Kota Pekanbaru via lintas Timur, kemudian masuk Imam Munandar menuju Kantor Gubernur Riau via Jalan Sudirman.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyatakan, berkat kerja sama semua pihak, kegiatan pada hari ini berjalan aman dan lancar. Termasuk saat etape I di Siak, dengan tema Siak City Race.

"Karena kerja sama semua pihak, terutama masyarakat Provinsi Riau, khususnya Siak, Pelalawan, Pekanbaru. Semua berjalan lancar, no accident, tidak ada kecelakaan, cuma tadi ada 1 yang kram," ucap Irjen Iqbal.

"Bisa kita katakan (kegiatan) lancar, tertib dan penuh berkah," imbuh Jenderal polisi bintang dua ini.

Irjen Iqbal mengungkapkan, ada 2.150 orang personel jajaran Polda Riau yang dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Tour de Siak.

Para personel ini disebar dan ditempatkan di ratusan titik sepanjang jalur yang dilalui pebalap sepeda.

"Besok juga kita akan lakukan pengamanan maksimal (untuk etape III)," paparnya.

Irjen Iqbal menyebut, even Tour de Siak ini sangat memberikan dampak positif bagi Riau, terutama dalam hal peningkatan ekonomi.

"Kegiatan ini luar biasa efeknya untuk Riau, khususnya demi kemajuan Riau," ungkap mantan Kadiv Humas Polri ini.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar, mengajak masyarakat Pekanbaru untuk sama-sama menjaga ketertiban saat kegiatan etape III berlangsung.

"Harapan saya besok city race, mohon dijaga ketertibannya. Karena besok Minggu, car free day, sekaligus ada event yang belum pernah dilihat warga Pekanbaru yaitu balap sepeda," ucap dia.

"Kami minta dukungan masyarakat, tidak melalui jalan menonton, di pinggir. Sehingga pebalap aman melakukan kegiatan besok, kami harapkan tidak ada yang cidera, baik pebalap ataupun warga kita. Selamat menonton, rugi kita nggak nonton," tambah Syamsuar.

Etape III Tour De Siak, akan berlangsung di Kota Pekanbaru, pada Minggu (4/12/2022) besok. Balap sepeda City Race ini akan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Adapun jalur Etape III yaitu dimulai dari Kantor Gubernur Riau - Jembatan Siak 4 - Bundaran Pertamina Rumbai - Bundaran Palas - Jembatan Siak II – Bundaran Celengan - Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Fly Over SKA - Jalan Arifin Ahmad - Jalan Sudirman – Fly Over Imam Munandar - Jalan Jendral Sudirman – Fly Over Simpang Jalan Tuanku Tambusai - Kantor Gubernur Riau.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index