Peringati Hari Disabilitas, Polres Bengkalis Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Peringati Hari Disabilitas, Polres Bengkalis Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial
Polres Bengkalis, menggelar rangkaian kegiatan sosial

Riauaktual.com - Polres Bengkalis, menggelar rangkaian kegiatan sosial dalam menyambut Hari Disabilitas Internasional, yang jatuh pada 3 Desember 2022.

Bantuan Sosial (Bansos) diberikan Polres Bengkalis, dan jajaran kepada masyarakat penyandang cacat disabilitas di sejumlah wilayah yang menyebar di Kabupaten Bengkalis, Sabtu (3/12/2022).

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, mengapresiasi kegiatan Bansos ini. Ia menyebut, dengan kepedulian kepada penyandang disabilitas dapat meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi oleh mereka.

"Kita bisa merasakan apa yang dirasakan saudara kita penyandang disabilitas dalam setiap aspek kehidupan baik sosial, ekonomi, budaya dan lain-lain," ujar Kapolres.

Ia menuturkan, kegiatan Bansos juga dilaksanakan oleh polsek jajaran dan para Kasatker jajaran Polres Bengkalis. Adapun kegiatan Bansos yang sudah dilaksanakan di berbagai wilayah kabupaten Bengkalis diantaranya, penyerahan bantuan ke salah seorang penerima manfaat Hendra Sitompul, di wilayah Mandau yang mendapatkan bantuan tongkat dan kursi roda.

Lalu, Azhar di wilayah Siak Kecil yang mendapatkan bantuan berupa paket sembako. Ada Eton di wilayah Rupat Utara yang mendapatkan bantuan berupa paket sembako.

Kemudian, Hamdan di wilayah Bantan yang mendapatkan berupa paket sembako. Lalu masih banyak bantuan sosial yang sudah dilaksanakan oleh personil jajaran Polres Bengkalis kepada penyandang Disabilitas.

"Program Bansos ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu dan penyandang disabilitas. Kebetulan untuk kali ini dari Polres Bengkalis hanya membagikan paket sembako dan kursi roda kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkapnya.

"Dengan tema ,Kamu dan Aku Sama Saja, Terhalang Fisik dan Keterbatasan Bukan Alasan Untuk Tak Berkarya, disini kita harus memahami bahwa saudara-saudara kita memiliki hak yang sama, kita semua sama baik dimata masyarakat dan dimata tuhan yang maha esa," tegas Kapolres.

Dia berharap semoga dengan bantuan sosial tersebut, dapat meringankan beban penyandang disabilitas.

"Insya Allah bantuan sosial ini akan terus kami laksanakan, dan semoga bantuan sosial ini bisa bermanfaat dan dapat membantu bagi saudara saudara kita dalam menjalani kehidupannya sehari-hari," pungkasnya.

Berita Lainnya

index