Sambangi Anak Penderita Hidrosefalus, Kapolres Bengkalis Gendong Alfandi Cek Kesehatan di RSUD

Sambangi Anak Penderita Hidrosefalus, Kapolres Bengkalis Gendong Alfandi Cek Kesehatan di RSUD
Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, membesuk salah seorang anak penderita Hidrosefalus

Riauaktual.com - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, membesuk salah seorang anak penderita Hidrosefalus, Muhammad Alfandi (13) di kediamannya, Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Jumat (2/12/2022).

Dalam kondisi hujan, Kapolres beserta jajaran serta Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, dr Ersan Saputra disambut hangat oleh keluarga besar Muhammad Alfandi.

Kedatangan ini juga membuat kedua orang tua Muhammad Alfandi menangis haru. Tangisan pecah disaat Kapolres Bengkalis memasuki kediaman orang tua Muhammad Alfandi.

Penyakit Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga pada otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak, yang mengakibatkan pembengkakan pada kepala si penderitanya. Penyakit ini juga termasuk penyakit yang berat dan sangat langka.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan bapak kapolres bengkalis beserta rombongan, kami tidak menyangka bapak Kapolres Bengkalis bersedia datang di kediaman kami ini," kata Hadi ayah dari Alfandi.

Ia menuturkan, kedatangan Kapolres Bengkalis merupakan suatu kehormatan yang sangat besar bagi dia dan keluarganya.

"Hal ini membuat kami sangat terharu, dan sangat berbangga hati kepada bapak Kapolres. Semoga bapak Kapolres sekeluarga di beri kesehatan dan lindungan dari Allah," ujar Hadi seiring mengusap air matanya.

Sementara itu, AKBP Indra Wijatmiko mengatakan, program Bhakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian Polres Bengkalis kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dengan kegiatan ini Kapolres berharap bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi semua. Kegiatan bhakti sosial ini juga rutin dilakukan sebelumnya.

"Semoga Muhammad Alfandi dan keluarga besar dapat di beri kesabaran, kekuatan dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres membawa Muhammad Alfandi berobat ke RSUD Kabupaten Bengkalis untuk pengobatan.

"Semoga kesehatan Alfandi akan terus membaik setelah di rawat dan dilakukan pengobatan secara intensif di RSUD Kabupaten Bengkalis," harap Kapolres.

Dengan menggunakan ambulance Polres Bengkalis, Muhammad Alfandi di bawa ke RSUD Kabupaten Bengkalis. Sesampainya di RSUD, Kapolres Bengkalis langsung menggendong Alfandi menunju ruangan rawat inap anak untuk dilakukan pengecekan oleh dokter spesialis anak.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index