Kasus Meningkat, Pj Walikota Pekanbaru Akui Capaian Vaksin Booster Masih Rendah

Kasus Meningkat, Pj Walikota Pekanbaru Akui Capaian Vaksin Booster Masih Rendah
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, mengakui hingga kini capaian vaksinasi covid-19 dosis tiga atau booster masih rendah. Muflihun menyebut capaian vaksin booster baru di angka 35 persen untuk Kota Pekanbaru.

Muflihun mengimbau masyarakat agar melakukan vaksin Covid-19 dosis lengkap. Apalagi sejak sepekan terakhir jumlah kasus positif kembali meningkat. Peningkatan hingga 30 kasus baru per hari.

"Hari ini untuk capaian vaksin covid dosis tiga baru 35 persen. Maka kita mengimbau masyarakat untuk ikut vaksin, khususnya untuk dosis tiga ini," ujar Muflihun, Minggu (27/11/2022).

Menurutnya, partisipasi masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster ini masih rendah. Sementara untuk capaian vaksin dosis satu sudah diangka 100 persen lebih. Kemudian, untuk vaksin dosis dua berkisar di 96,4 persen dari total target 851.113 orang penerima vaksin.

"Karena vaksin ini sangat penting sekali dalam menambah imun di tubuh kita. Sekali lagi saya imbau agar kita semua vaksin untuk antisipasi penyebaran Covid-19 ini," ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Muflihun protokol kesehatan mesti dijalankan. Masyarakat jangan abai dan tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Apalagi saat ini di Kota Pekanbaru sudah terindikasi varian XBB.

Sebelumnya Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, masih menelusuri pasien yang terpapar Covid-19 varian XBB. Hal ini seiring Diskes Provinsi Riau mengkonfirmasi sampel yang dikirimkan dari Pekanbaru beberapa waktu lalu, positif Covid-19 varian baru ini.

Setidaknya ada 5 sampel dari Kota Pekanbaru yang telah di uji dan dinyatakan positif varian XBB. Diskes Kota Pekanbaru masih menanti data 5 sampel yang dinyatakan positif XBB. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index