Ikut Perayaan HUT PGRI Ke-77, Kapolres Bengkalis: Kita Tidak Jadi Apa-apa Tanpa Guru

Ikut Perayaan HUT PGRI Ke-77, Kapolres Bengkalis: Kita Tidak Jadi Apa-apa Tanpa Guru

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis memperingati dan merayakan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 di lapangan Kantor Camat Mandau, Sabtu (26/11/2022).

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, turut andil dan hadir dalam perayaan HUT PGRI ini. Selain Kapolres Bengkalis, kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Bengkalis Kasmarni, dan jajaran Forkopimda Bengkalis, serta guru se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam perayaan HUT PGRI ke-77 ini dimeriahkan dengan penampilan Marchine Band. Selain itu acara diisi dengan kegiatan syukuran, dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur kepada tuhan yang maha esa. Kegiatan semakin semarak dengan ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Gubernur Riau Syamsuar, dalam pidatonya berharap dengan HUT PGRI Ke-77 ini guru-guru yang ada di Provinsi Riau lebih Inovatif, cerdas dan kreatif dalam mendidik anak didik.

"Karena guru-guru harus bisa menyesuaikan pola didiknya dengan era zaman digital pada saat sekarang ini," ujar Syamsuar.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko tampak sangat antusias dengan kegiatan HUT PGRI ke-77 ini. Indra terlihat mendatangi dan menyapa para guru yang hadir pada saat itu.

Disana mereka saling bercengkrama dan berfoto bersama dalam suasana keakraban dan penuh kekeluargaan.

"Guru adalah orang yang patut dihormati, dan disayangi. Karena kita semua tidak akan jadi apa-apa tanpa seorang guru," katanya.

AKBP Indra menambahkan, kita akan hampa tanpa adanya seorang guru. Karena guru menjadi pelita dalam hidup saat ini dan akan datang. Dia juga mengimbau agar kita semua menghormati guru dan menghargai jasanya.

"Tidak menghormati guru, sama saja tidak menghormati orang tua kita sendiri. Karena guru adalah pengganti orang tua kita di rumah. Tugas dan tanggung jawab nya sama dengan orang tua yang melahirkan kita," pungkasnya.

Berita Lainnya

index