Beri Motivasi Positif pada Tahanan, Ini yang Dilakukan Kapolres Bengkalis

Beri Motivasi Positif pada Tahanan, Ini yang Dilakukan Kapolres Bengkalis
Memotivasi para tahanan, AKBP Indra Wijatmiko SIK melakukan kunjungan langsung ke sel tahanan Polres Bengkalis

Riauaktual.com - Untuk memotivasi para tahanan, AKBP Indra Wijatmiko SIK melakukan kunjungan langsung ke sel tahanan Polres Bengkalis, Jumat (25/11/2022).

Apa yang dilakukan Kapolres Bengkalis ini bertujuan untuk meninjau langsung keadaan para tahanan, seperti kesehatan para tahanan dan lainnya. Selain itu, orang nomor satu dijajaran Polres Bengkalis ini makan siang bersama dengan para tahanan.

Didalam suasana kekeluargaan dan kesederhanaan yang ada, Kapolres Bengkalis tidak henti-hentinya dan tidak bosan memberikan pesan moral dan nasehat kepada seluruh tahanan, agar kedepannya para tahanan dapat bisa introspeksi diri dan memiliki kepercayaan diri untuk bisa berubah setelah menjalani proses hukum yang berlaku atas segala perbuatan yang telah dilakukan sebelumnya.

Kapolres Bengkalis juga meminta kepada para tahanan agar saling menjaga satu sama lain, saling merangkul, menganggap masa tahanan ini adalah masa penghapusan dosa di dunia.

Kapolres Bengkalis juga mengimbau agar tahanan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan seperti kabur, bunuh diri ataupun berkelahi dengan sesama tahanan.

"Saya berharap kepada kawan-kawan (tahanan) yang ada disini, untuk tidak mengulangi perbuatan atau kesalahan yang sebelum nya terjadi, anggap ini semua adalah sebuah ujian atau cobaan bagi kawan-kawan semua," nasehat Kapolres Bengkalis.

"Saya duduk disini bersama kawan-kawan semua, hanya bisa menyampaikan hal-hal yang terbaik buat kawan-kawan semua, akan tetapi perubahan untuk lebih baik itu semua tergantung kawan-kawan semua, Sabar dan Ikhlas menjalani ini semua adalah langkah awal menjadi introspeksi diri untuk menjadi lebih baik," kata Indra Wijatmiko.

Kapolres juga berharap kepada kawan-kawan semua, bahwa setelah menjalani ini semua, kawan-kawan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih mendekatkan diri lagi kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

''Karena hanya kepadanyalah kita bisa memohon pengampunan dan perlindungan darinya,'' harapnya sambil menempuk pundak salah satu tahanan.

Berita Lainnya

index