Disdik Pekanbaru Ingatkan Pihak Sekolah Tidak Beratkan Murid di Momen Hari Guru

Disdik Pekanbaru Ingatkan Pihak Sekolah Tidak Beratkan Murid di Momen Hari Guru
Plt Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mengingatkan pihak sekolah untuk tidak membebankan murid untuk kegiatan peringatan Hari Guru yang jatuh pada 26 November.

Plt Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengimbau kepada pihak sekolah untuk tidak mewajibkan murid memberikan kado kepada guru bersamaan dengan peringatan hari guru.

"Imbauan kita agar guru tidak memberatkan murid. Penghargaan itu tidak perlu diminta. Apalagi ada moto kita, guru itu pahlawan tanpa tanda jasa," ujar Abdul Jamal, Kamis (24/11/2022).

Karena itu, menurut Jamal tidak tepat jika harus mewajibkan kepada murid memberikan imbalan.

Jamal menyatakan boleh-boleh saja murid memberikan tanda terimakasih kepada guru bertepatan dengan hari guru. Namun tidak dibenarkan sebagai kewajiban.

"Apalagi bila sifatnya sudah memberatkan murid, lebih tidak dibenarkan," tegasnya.

Sementara itu, untuk peringatan hari guru di Kota Pekanbaru, ditambahkan Jamal akan digelar dengan beberapa rangkaian acara. Antara lain apel peringatan hari guru di halaman MPP Pekanbaru

Kemudian pada 26 November, ada Jambore  Guru tingkat provinsi dan puncak peringatan hari guru akan ditutup dengan ramah tamah bersama Pj Walikota Pekanbaru pada 4 Desember. 

Berita Lainnya

index