Momen Hari Guru, Tangis Haru Yuliawati Pecah Dikunjungi Kapolres Bengkalis

Momen Hari Guru, Tangis Haru Yuliawati Pecah Dikunjungi Kapolres Bengkalis
Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, Sambangi Kediaman Sejumlah Guru

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-77 yang jatuh pada 25 November 2022, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK dan Istri sambangi kediaman sejumlah guru.

Didampingi sejumlah personel Polres Bengkalis, Kapolres menyasar kediaman guru yang telah berjasa dan memiliki dedikasi tinggi kepada bangsa dan negara serta kepada peserta didiknya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bengkalis mengunjungi kediaman Yuliawati, di Jalan Air Putih, Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Rabu (23/11/2022).

Yuliawati merupakan salah satu guru dan sekaligus menjabat Kepala Sekolah yang masih aktif. Namun dia mengalami sakit stroke dan tidak bisa berjalan sejak beberapa waktu yang lalu.

Tangisan haru pecah saat rombongan Polres Bengkalis tiba di kediaman Yuliawati. Semua yang ikut hadir dan menyaksikan turut menangis haru dan sedih karena Yuliawati dan keluarga tidak menyangka bakal dikunjungi.

"Saya sangat bangga, saya sangat bahagia, saya sangat terharu, karena bapak kapolres mau mendatangi rumah saya. Terimakasih buat semuanya. Semoga bapak kapolres beserta keluarga dan kita semua diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah dari Allah," ujar Yuliawati berlinang air mata.

Dalam kesempatan itu, AKBP Indra juga mengantarkan Yuliawati ke sekolah tempat ia mengajar dengan menggunakan mobil patroli. Walaupun kesulitan untuk berjalan dan harus menggunakan kursi roda, Yuliawati sehari-hari tetap semangat mengajar.

Setibanya di sekolah, tangisan haru kembali pecah dari guru-guru dan para peserta didik melihat Yuliawati. Mereka bangga dengan semangat Yuliawati.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru khususnya di Kabupaten Bengkalis. Karena tanpa adanya guru kita semua bukanlah apa-apa. Guru adalah pahlawan bagi kita semua," ujar Indra Wijatmiko dalam kesempatan itu.

"Guru adalah orang tua kita, guru adalah pelita sebagai penerang dalam kehidupan kita. Tidak ada yang hebat di depan guru, karena guru adalah orang yang membuat kita hebat," sambung Indra Wijatmiko dengan mata berkaca-kaca.

Selain itu rombongan Polres Bengkalis juga menyambangi rumah Nuryatie, seorang guru di Jalan Wonosari Tengah, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Nuryatie diketahui sebentar lagi akan pensiun. Kunjungan ini di tutup dengan pemberian bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian Polres Bengkalis kepada guru-guru khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Berita Lainnya

index