Kapolres Pimpin Apel Penanganan Bencana Alam Kabupaten Bengkalis 2022

Kapolres Pimpin Apel Penanganan Bencana Alam Kabupaten Bengkalis 2022
Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,S.I.K, memimpin Apel Penanganan Bencana Alam

Riauaktual.com - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,S.I.K, memimpin Apel Penanganan Bencana Alam Kabupaten Bengkalis 2022. Apel sendiri digelar dilapangan Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian, Selasa (22/11/2022).

Apel ini dilakukan mengingat situasi dan kondisi cuaca dan alam yang tidak menentu di wilayah indonesia khusus nya wilayah Kabupaten Bengkalis.

Dengan adanya kesiap siagaan di awal diharapkan bisa mengukur kemampuan tim yang ada untuk menghadapi bencana, dan juga sebagai pemetaan dari mana sumber daya yang dapat digerakkan serta memastikan dan mengetahui kekuatan personil yang bertanggung jawab dalam pelaksanaanya seandainya terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Apel gelar pasukan untuk Penanganan Bencana Alam merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi darurat bencana dengan menyiagakan personil dan perlengkapan penanganan bencana (SAR) pada masing-masing instansi yang dapat digerakkan sewaktu waktu dibutuhkan", kata Indra.

Dengan situasi cuaca dan alam pada saat ini, sangat besar berpotensi terjadinya bencana alam, terutama khusus di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Namun kita terus berdoa agar di wilayah Kabupaten Bengkalis aman dan bebas dari bencana alam," tuturnya.

Indra juga menyebut, Apel dilakukan dengan instansi terkait guna optimalisasi agar bisa membuat suatu simulasi jika ada suatu bencana alam yang terjadi.

"Kita juga ingin mengoptimalkan peran masyarakat untuk penanggulangan bencana alam," tutup mantan Kapolres Kabupaten Pelalawan ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index