Wapres Ma’ruf Amin Prediksi 6 Negara ini Potensi jadi Juara Piala Dunia 2022

Wapres Ma’ruf Amin Prediksi 6 Negara ini Potensi jadi Juara Piala Dunia 2022
Wapres Ma'ruf Amin prediksi ada 6 negara berpotensi juara Piala Dunia 2022 Qatar

Riauaktual.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin memprediksi setidaknya ada enam negara yang bakal moncer di Piala Dunia 2022.

Di sela kunjungannya kerjanya, Wapres maruf mengaku, piala dunia kali ini sulit diprediksi soal siapa negara yang paling kuat dan bakal juara.

Wapres memprediksi ada enam negara yang berpotensi menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar yang dimulai pada Minggu (20/11/2022) di Stadion Al-Bayt, Qatar itu.

Keenam tim yang berpotensi meraih juara di Piala Dunia 2022, yaitu Brasil, Argentina, Jerman, Prancis, Inggris, dan Spanyol.

Wapres Ma’ruf Amin menjagokan enam negara tersebut karena pernah menjadi juara Piala Dunia sehingga kans untuk kembali mengangkat trofi tertinggi sepak bola bagi negara itu bisa kembali terjadi.

Tak hanya menebak 6 negara, ia juga memprediksi nantinya bakal ada pertarungan antara Amerika Latin dan Eropa seperti halnya pertarungan piala dunia sebelumnya.

Para wakil Amerika Latin ini, sebut Ma’ruf Amin, bakal bertarung dengan para negara Eropa yang punya tradisi bagus di Piala Dunia.

Secara spesifik, Wapres Ma’ruf menyebut nama Inggris yang saat ini disebut sedang dalam tren bagus.

Tim asuhan Gareth Southgate tersebut bermaterikan tim-tim di Liga Inggris yang disebut sebagai liga paling kompetitif.

Ma’ruf menilai ada hal yang dapat dipelajari Indonesia dari penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar, mengingat Indonesia juga akan menyelenggarakan Piala Dunia U-20 pada 2023.

“Untuk Indonesia, saya kira agar Qatar ini memberi inspirasi. Saya melihat ada tren kenaikan (kemampuan di tim nasional Indonesia) U- 20 yang sudah mulai baik,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Menurutnya, tim nasional (timnas) Indonesia dapat menjadikan piala dunia sebagai momentum untuk meningkatkan kemampuan individu dan tim agar bisa bersaing dengan negara lain di event-event selanjutnya.

Apalagi, hal tersebut juga sejalan dengan visi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang ingin mendorong kualitas setiap atlet dari bumi pertiwi agar banjir prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Saya kira memang DBON kita itu ingin prestasi, supaya dari tahun ke tahun, dari event ke event itu ada kenaikan.”

“Saya harapkan DBON ini dapat pengaruh dengan adanya sepakbola di Qatar dan kita juga nanti akan jadi tuan rumah.”

“Kita harapkan ini aka memicu supaya kita jangan hanya menjadi tuan rumah yang baik, tetapi juga punya prestasi baik,” pungkas Ma’ruf.

Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022 dan berbeda dengan beberapa pagelaran sebelumnya.

Perbedaan paling mencolok adalah, piala dunia digelar ketika musim kompetisi liga-liga dunia masih berlangsung.

Sedangkan di Piala Dunia 2022 Qatar digelar di bulan November-Desember, biasanya di bulan Juni-Juli.

Adapun jadwal Piala Dunia Qatar 2022 kali ini, Kick off pembukaan piala Dunia bakal digelar antara tuan rumah Qatar vs Ekuador pukul 23.00 WIB.

Berita Lainnya

index