Pimpin Puncak Klasemen Sementara di Porprov X, Pj Walikota Pekanbaru Apresiasi Perjuangan Atlet

Pimpin Puncak Klasemen Sementara di Porprov X, Pj Walikota Pekanbaru Apresiasi Perjuangan Atlet
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengapresiasi para atlet kontingen Pekanbaru yang bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Para atlet dari Kota Pekanbaru sudah mengumpulkan puluhan medali dari berbagai cabor yang dipertandingkan.

Dari data hingga Senin (14/11/2022) sore, kontingen Pekanbaru masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 52 medali yang terdiri dari 22 medali emas, 13 perak dan 17 medali perunggu.

"Kami sampaikan apresiasi kepada seluruh peraih medali baik emas, perak maupun perunggu dan juga untuk seluruh atlet Pekanbaru. Ini masih awal dan tentunya kita harus berjuang lebih lagi hingga akhir," ujar Muflihun, Selasa (15/11/2022).

Dengan meraih prestasi di Porprov, Muflihun berharap atlet asal Kota Bertuah nantinya bisa mewakili Provinsi Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah kota terus berupaya melakukan pembinaan terhadap para atlet sehingga ke depannya bisa mengharumkan nama Pekanbaru di tingkat nasional.

"Jadi, kita berharap apa yang telah kita raih sampai hari ini bisa menjadi pemicu dan motivasi bagi atlet lain yang belum bertanding di Porprov untuk bisa meraih medali juga. Harapannya itu," ujarnya.

Sementara itu terkait bonus bagi atlet yang berlaga di Porprov Kuansing, Muflihun memastikan ada sesuai kemampuan keuangan pemerintah kota.

"Insyaallah akan ada, untuk penyemangat itu. Namun untuk angkanya masih belum tahu. Kita optimis meraih juara umum," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index