Pembangunan 90 RLH di Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Hingga Desember 2022

Pembangunan 90 RLH di Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Hingga Desember 2022
Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Dinas Perkim Pekanbaru, Kevin Okta Saputra

Riauaktual.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru, menggesa pembangunan Rumah Layak Huni. Ada 90 RLH yang digesa pekerjaannya hingga Desember 2022.

Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Dinas Perkim Pekanbaru, Kevin Okta Saputra mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengajukan pencairan anggaran pembangunan RLH.

"Sudah kami ajukan pencairan tahap dua dan tiga ke BPKAD Provinsi Riau. Terakhir melengkapi berkasnya hari Jumat kemarin. Kami ajukan berkasnya pada hari Rabu lalu. Yang kita ajukan sisanya 60 persen. Tahap awalkan 40 persen, yang tahap dua dan tahap tiga ini kita ajukan bersamaan. Jadi cuman dua kali penerimaan kita," ujar Kevin, Selasa (15/11/2022).

Setelah anggaran nantinya disalurkan BPKAD Riau ke BPKAD Kota Pekanbaru, anggaran tersebut akan ditransfer ke rekening masing-masing kelompok masyarakat (Pokmas).

"Setelah anggaran turun ke BPKAD kota, baru kita serahkan ke rekening masing-masing Pokmas. Target kita Desember (pembangunan RLH) sudah 100 persen semua," terangnya.

Sementara total anggaran pembangunan RLH tahap dua dan tiga, disampaikan Kevin, lebih kurang sebesar Rp 3,2 miliar.

"Totalnya Rp 3,2 miliar. Target kita bulan November ini yang dari BPKAD kota sudah turun, bahkan lebih cepat lagi, kalau bisa ke Pokmas langsung November ini. Jadi sisa satu bulan Desember ini sudah finishing seluruh rumah. 90 unit," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index