Distankan Salurkan 48 Coolbox dari KKP ke 24 Pedagang Ikan Dalam Bazar Pasar Murah

Distankan Salurkan 48 Coolbox dari KKP ke 24 Pedagang Ikan Dalam Bazar Pasar Murah

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar Bazar Pasar Murah di halaman belakang Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, Rabu (9/11/2022).

Dalam kegiatan ini disediakan 1.000 paket bahan pokok dalam Bazar Pasar Murah ini. Pemko juga menyalurkan bantuan Coolbox (kotak pendingin) dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada 24 pedagang ikan di Pasar Limapuluh Pekanbaru.

Kepala Distankan Pekanbaru Muhammad Firdaus mengatakan, Distankan melaksanakan bazar pasar murah dalam rangka menekan angka inflasi. Distankan juga menyalurkan bantuan 48 coolbox dari Ditjen PDSPKP KKP kepada 24 pedagang ikan di Pasar Limapuluh Pekanbaru.

"Ini merupakan bantuan terbanyak kepada kabupaten dan kota di Indonesia. Terima kasih kami sampaikan kepada KKP," terang Firdaus.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi dan meluncurkan Kartu Kusuka dan aplikasi Sistem Integrasi Pembangunan Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Sipuan Penari).

Tujuan bantuan ini supaya banyak pelaku usaha perikanan yang tersentuh oleh pelayanan Kusuka, BPJS Ketenagakerjaan serta bantuan sarana dan prasarana dari KKP.

"Dalam kegiatan bazar murah disediakan 1.000 paket bahan pokok bagi pelaku usaha perikanan sebanyak 309 orang, petani sebanyak 198 orang, masyarakat umum 493 orang," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index