Dihantam Ombak, Dua Kru Kapal Hilang di Perairan Tanjung Medang Rupat

Dihantam Ombak, Dua Kru Kapal Hilang di Perairan Tanjung Medang Rupat
Dua Kru Kapal Hilang di Perairan Tanjung Medang Rupat

Riauaktual.com - Kecelakaan kapal terjadi di Perairan Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kota Dumai, Selasa (8/11/2022) kemarin. Dalam peristiwa itu dua orang kru kapal bernama Alu (40) dan Suri (40) dikabarkan hilang dan masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya membenarkan peristiwa tersebut, Rabu (9/11/2022) pagi.

"Benar telah terjadi kecelakaan kapal di Perairan Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kota Dumai. Jarak lokasi kejadian dari pelabuhan Dumai 97.87 Nm," katanya.

Dijelaskan I Nyoman peristiwa itu berawal, Selasa (8/11/2022) saat petugas Basarnas Pekanbaru menerima informasi dari Dedi, Syahbandar Tanjung Medang yang menyebutkan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal.

"Informasi itu diterima petugas sekitar pukul 22.30 WIB. Kecelakaan kapal tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Dua orang terjatuh dari kapal," ungkapnya.

Dari informasi kata I Nyoman Sidakarya, dua korban terjatuh kedalam air usai kapal dihantam ombak pada titik koordinat perkiraan 2°6'41.3"N 101°37'7.31"E dengan jarak 97.87 Nm, Heading 6.08 derajat dari Kantor SAR Pekanbaru.

"Kedua korban ini sedang dalam perjalanan pulang ke Dermaga Tanjung Medang usai mencari ikan. Saat ini pencarian korban masih dilanjutkan dengan tim gabungan KSOP Tanjung Medang, Polairud serta Masyarakat," tutup I Nyoman.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index