Rakor Bersama Gubernur dan Kepala Daerah Se-Riau, Mendagri Puji Kabupaten Bengkalis

Rakor Bersama Gubernur dan Kepala Daerah Se-Riau, Mendagri Puji Kabupaten Bengkalis

Riauaktual.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian memberi hormat kepada Bupati Bengkalis Kasmarni serta memuji Kabupaten Bengkalis sebagai Daerah dengan Realisasi Pendapatan dan belanja tertinggi di Provinsi Riau.

Ucapan tersebut disampaikan Mendagri RI dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur serta  Bupati/Walikota, Camat dan Lurah Se-Provinsi Riau, bertempat di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (8/11/2022) Pagi.

Kala itu Bupati Bengkalis, saat mendengar namanya dipanggil dan diberi hormat oleh Mendagri, Bupati Bengkalis langsung berdiri dan  sambil tersenyum sumringah dengan mengangkat kedua belah  tangan dirapat kedada sebagai tanda terima kasih kepada Menteri dalam Negeri yang kala itu memberikan apresiasi dan pujian kepada Bupati Bengkalis Kasmarni.

Kemudian Seluruh Peserta Rakor juga ikut memberikan tepukan yang meriah untuk Bupati Bengkalis Kasmarni atas Prestasi yang diraih sebagai pemimpin di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Dari kemarin saya lihat ibuk banyak sekali prestasinya" itulah kelebihan perempuan, hebat," Ungkap Mendagri Tito sambil tersenyum.

Selain itu, Mendagri juga mengatakan kelebihan perempuan itu mereka pintar mengurus rumah tangga sama seperti mengurus daerah, mereka paham berapa uang tersedia dan untuk apa dibelanjakan.

Tidak sampai disitu, Mendagri ketika pada sesi penyerahan Sertifikat dan hadiah lomba kepada Kecamatan Mandau sebagai terbaik pertama dalam Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK)  dan penilaian  Evaluasi Kelurahan Rimba Sekampung terbaik 2 se-Riau Bupati Bengkalis kembali dipanggil oleh Mendagri untuk mendampinginya menyerahkan sertifikat penilaian kelurahan terbaik Se-Provinsi Riau.

Kala itu, Bupati Bengkalis merasa tersanjung dengan pujian Mendagri dan mengucapkan terima kasih seraya meminta terus bimbingan pusat melalui Mendagri untuk membangun dan menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index