Dampak Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang Menurut Ketua DPRD Kota Pekanbaru

Dampak Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang Menurut Ketua DPRD Kota Pekanbaru
Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST.

Riauaktual.com - Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyambut baik kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang yang telah resmi dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kamis kemarin. Ia berharap, dengan adanya jalan tol ini bisa memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat.

"Dengan dibukanya Jalan Tol ini tentu ada dampak positif dan negatifnya, dan kita inginnya tentu yang positif. Salah satunya untuk kemudahan akses untuk pengembangan atau penguatan ekonomi berjalan dengan baik," kata Sabarudi, Ahad (30/10/2022).

Sabarudi menilai, salah satu dampak positif adanya Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus mendongkrak hubungan kerjasama ke berbagai daerah.

"Ya, tentu dengan adanya jalan tol ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan akses kerjasama ke daerah tetangga hingga berbagai daerah lainnya itu jadi semakin mudah," ujarnya.

Politisi PKS ini juga tak memungkiri bahwa keberadaan jalan tol tersebut ini memberikan dampak negatif. Seperti peredaran narkoba dan tindak kejahatan dan kriminal. Termasuk juga rawan kecelakaan lalu lintas.

"Dari sisi negatifnya ini tentu juga harus menjadi perhatian kita bersama karena semakin kuat akses, maka tentu hal-hal yang bersifat negatif akan semakin mudah. Jadi ini perlu diingatkan bagi kita semua, manfaatkanlah akses jalan tol ini untuk hal-hal yang positif," pesan Sabarudi. 

Berita Lainnya

index