Polda Riau Siapkan Sarana dan Prasarana Jelang Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibuka

Polda Riau Siapkan Sarana dan Prasarana Jelang Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibuka
Personel Ditlantas Polda Riau saat melakukan pengecekan persiapan

Riauaktual.com - Direktorat Lalulintas Polda Riau menyiapkan berbagai sarana dan prasarana jelang dibukanya jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, besok. Sejumlah personel dan fasilitas pendungkung juga sudah disiapkan.

Wakil Direktur Lalulintas Polda Riau AKBP Donni Eka Syaputra mengatakan tercatat ada tujuh personel telah disiapkan. Tujuh personel ditugaskan khusus di jalan bebas hambatan tersebut mulai besok.

"Jumlah personil dari Sat PJR Ditlantas ada tujuh orang dipimpin oleh satu orang Kanit. Mulai besok pagi langsung bertugas," kata Donni di kantornya, Rabu (26/10/2022).

Tujuh personel itu nantinya bertugas untuk mengatur, menjaga, mengawal dan patroli rutin di sepanjang ruas tol. Personel yang ditugaskan juga didukung tiga kendaraan patroli, derek hingga mobil ambulance.

"Kendaraan dinas Polantas 3 unit sedan, ada juga mobil derek dari pihak Hutama Karya (HK) dan 3 unit dan mobil rescue oleh pihak HK 1 unit. Termasuk 4 mobil patroli layanan jalan tol dr pihak HK dan 2 unit ambulan serta mobil watertank," kata Donni.

Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Riau, Kompol Ruri memastikan semua persiapan sudah dilakukan jelang tol dibuka pada 27 Oktober besok. Bahkan pihaknya sudah melakukan cek persiapan di lapangan.

"Sudah dicek semua, persiapan, personel dan fasilitas pendukung sudah siap. Jadi besok pagi semua sudah berjalan sesuai jadwal pembukaan," kata Ruri.

Alumni Akpol 2005 tersebut memastikan tujuh personel yang diturunkan khusus untuk ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang. Hal ini berbeda saat uji coba yang personelnya diperbantukan dari Tol Pekanbaru-Dumai.

"Semua personel baru dari Ditlantas Polda Riau. Beda kalau uji coba kemarin ada dari Tol Pekanbaru-Dumai, kalau ini sudah kita siapkan," katanya.

Untuk rambu-rambu jalan sendiri, semua sudah dipastikan terpasang. Pengendara yang melintas juga diminta mengikuti petunjuk rambu dan aturan yang berlaku.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index