Komunitas Bonsai Bantan Turut Meriahkan Festival Budaya Bahari Pantai Selatbaru 2022

Komunitas Bonsai Bantan Turut Meriahkan Festival Budaya Bahari Pantai Selatbaru 2022
Komunitas Bonsai Bantan

Riauaktual.com - Festival Budaya Bahari Pantai Indah Selatbaru Tahun 2022 tidak hanya diisi dengan berbagai perlombaan. Namun, pada kegiatan kelender wisata Kabupaten Bengkalis turut diramaikan organisasi pariwisata serta komunitas. Salah satunya, komuntitas pecinta Bonsai Kecamatan Bantan.

Komunitas ini menampilkan bunga-bunga bonsai yang indah di monumen bertuliskan Pantai Wisata Selatbaru. Bonsai ini disajikan para pecinta Bonsai di Kecamatan Bantan. Berbagai bonsai di pamerkan disana.

“Iya kami disini mencoba memajang dan memamerkan bonsai melalui komunitas yang tergabung dari beberapa pecinta bonsai. Ini juga bagian penyaluran hobi,” kata Riko, salah seorang warga Selatbaru yang tergabung di komunitas Bonsai, Sabtu (22/10/2022).

Pecinta bonsai yang terdiri dari pemuda tempatan Kecamatan Bantan ini turut memamerkan berbagai jenis bonsai, diantaranya bonsai kimeng, anting putri, pajar laut, wancang dan kalilendra serta bonsai lokal lainnya.

Kelompok pecinta bonsai ini sudah ada sejak setahun lalu. Pemuda-pemuda ini menekuni Bonsai atas hobi dan penyaluran kreatifitas.

“Kami dari kelompok pecinta bonsai Bantan hadir disini, yang anggotanya terdiri dari anak-anak tempatan. Selain dipamerkan, bonsai ini juga kami jual. Membentuk bonsai ini butuh kesabaran, memakan waktu 5-8 tahun, bisa jadi seperti ini,” ungkap Ketua Kelompok Pecinta Bonsai Bantan, Yayan kepada media ini .(Dedefahri)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index