Peringati Peristiwa 28 Oktober, Himaprodi PBSI Unri Gelar Kegiatan Bulan Bahasa

Peringati Peristiwa 28 Oktober, Himaprodi PBSI Unri Gelar Kegiatan Bulan Bahasa

Riauaktual.com - Himaprodi PBSI Universitas Riau resmi membuka acara Bulan Bahasa 2022 secara semi offline melalui akun Instagram @bulanbahasaur2022, Kamis (22/9/2022) lalu.

Acara Bulan Bahasa yang diselenggarakan setiap tahunnya  imi merupakan bentuk apresiasi dari peristiwa 28 Oktober 1928 yang merupakan awalan Bangsa Indonesia menjunjung bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan.

Bulan Bahasa merupakan salah satu acara terbesar kedua oleh Himaprodi PBSI Universitas Riau yang lebih fokus pada kegiatan kebahasaan. Selain itu, kegiatan ini turut menjalin silaturahmi antar mahasiswa aktif dan juga alumni program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

"Bulan Bahasa itu adat dan tradisi, adat yang bisa menyatukan seluruh mahasiswa PBSI dari mahasiswa aktif hingga yang sudah alumni, tradisi untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa aktif dengan para alumninya." ungkap Ketua Pelaksana, Darisman Henki Shaputra Nasution.

Adapun Tema bulan bahasa 2022 yaitu Gemilang Cinta Bahasa dengan Kreativitas dan Produktivitas di Era Society 5.0. Bulan Bahasa 2022 yang Ditaja Oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Secara Semi Offline memiliki 12 cabang lomba dengan tingkat se-Indonesia yaitu cabang lomba online dan se-Pekanbaru yaitu cabang lomba offline.

Lomba yang akan dilaksanakan secara offline yaitu lomba baca puisi dan pidato tingkat SMP/sederajat, lomba baca puisi dan debat tingkat SMA/Sederajat, serta lomba foto momen dan solo pop tingkat Mahasiswa/Umum. Lomba yang akan dilaksanakan secara online yaitu lomba tulis puisi dan tulis cerpen tingkat SMP/Sederajat, lomba tulis puisi dan tulis cerpen tingkat SMA/Sederajat, serta lomba tulis esai dan desain logo tingkat Mahasiswa/Umum.

Pada acara pembukaan dan penutupan bulan bahasa 2022 ini akan diadakan berbagai penampilan yang sangat menarik. Penampilan yang disediakan yaitu penampilan tari persembahan, musikalisasi puisi, penampilan tabuh beduk, tari zapin, paduan suara, tari tampi dan penampilan rap. Semua penampilan ini diisi oleh mahasiswa aktif program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Seluruh Mahasiswa aktif juga melakukan dekorasi untuk menghias lingkungan program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia agar semarak bulan bahasa 2022 semakin terasa.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index