Warga Nias yang Tenggelam saat Menyeberang Sungai di Rohil Akhirnya Ditemukan

Warga Nias yang Tenggelam saat Menyeberang Sungai di Rohil Akhirnya Ditemukan

Riauaktual.com - Setelah tim gabungan Basarnas Pekanbaru melakukan upaya pencarian warga Nias yang tenggelam di Sungai Rokan, Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu akhirnya ditemukan, Rabu (19/10/2022).

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya pada keterangan tertulis, Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 08.40 Wib.

"Alhamdulillah, korban tenggelam bernama Tolona Laiya (50) telah ditemukan, sayangnya dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

Dijelaskan I Nyoman Sidakarya, korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 10 km ke arah hilir sungai.

"Korban ditemukan dengan jarak 10 km dari lokasi kejadian. Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Kepenuhan," sambungnya.

Adapun unsur yang terlibat Basarnas Pekanbaru, Polsek Kepenuhan, Koramil, BPBD Rohul, Perangkat Desa Ulak Patian, masyarakat serta keluarga Korban.

Sebelumnya, seorang warga Rantau Kasai dikabarkan tenggelam saat menyeberang sungai Rokan, Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (17/10/2022).

Korban Tolona Laiya (50) dikabarkan hilang selama tiga hari usai terseret arus sungai.

Pada saat itu korban sudah menyeberangi sungai namun saat dipertengahan korban terbawa arus dan tenggelam dan keponakannya tidak sempat menolong karena korban sudah terbawa arus sungai.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index