Bupati Adil Sebut Gubri Lupa Janji, Ini Tanggapan Golkar Riau

Bupati Adil Sebut Gubri Lupa Janji, Ini Tanggapan Golkar Riau
Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet

Riauaktual.com - Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet mengutuk keras ucapan Bupati Meranti Adil yang menyebutkan Gubernur Riau yang juga Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar pikun.

"Kami sangat berang, pak gubernur, ketua kami diganggu. Kami ingatkan, jangan ganggu ketua kami," kata Eet.

Mantan Ketua DPRD Riau ini mengatakan, bahwa ucapan Adil tidak berdasar, dan mengarah kepada fitnah serta mencemarkan nama baik gubernur Riau.

"Selain sebagai ketua Golkar, pak Syamsuar itu gubernur, lambang Riau, jangan diganggu, jangan diusik, atau berhadapan dengan kami," tegas Eet lagi.

Ia menambahkan, akan segera menggelar rapat di DPD I Golkar Riau, terutama dengan Bidang Hukum untuk menyikapi persoalan tersebut.

"Kami segera rapat, kami putuskan segera langkah kami atas persoalan ini segera," tukasnya.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti M Adil membantah menolak kedatangan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Namun saat dimintai komentarnya terkait heboh kabar penolakan tersebut Adil justru menyinggung soal janji politik Gubernur hingga menyebut Syamsuar sudah pikun.

"Semua warga negara bisa kemana-mana, tak ada menolak. Gubernur datang kemari kok ditolak, mengada-ngada," ucap Adil.

Adil menyinggung Gubernur Riau Syamsuar telah melupakan janji kampanye nya di Kabupaten Meranti. "Awak pulak yang dibawa-bawanya. Apa pula Gubernur takut sama Bupati. Bupati yang takut sama Gubernur harusnya, itu baru betul," kata Adil.

Katanya, Gubernur Riau pernah menjanjikan kampanye dan akan membantu Meranti, hal inilah yang dibatalkan orang nomor satu di Riau tersebut.

"Aku menilainya pikun. Masa orang datang tak boleh. Mau datang silahkan, mau tidur silahkan. Sebanyak-banyaknya orang datang nggak ada dilarang, apalagi gubernur datang," ujarnya.

"Katanya nak bangun jalan ini, jalan ini, semua mau dibangun dia," tambahnya.

Ditanya apakah gubernur cuci tangan soal janji politiknya, Ia hanya menyebut Gubri Syamsuar sudah pikun. "Bukan, dia sudah pikun. Sudah pikun dia, sudah pikun," kata dia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index