Persoalan Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Diharapkan Jadi Perhatian Pemerintah

Persoalan Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Diharapkan Jadi Perhatian Pemerintah
Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ir Nofrizal meminta perhatian lebih terhadap tiga persoalan masyarakat yang saat ini ramai dikeluhkan. Yakni persoalan jaminan pendidikan, kesehatan hingga kesejahteraan sosial. 

Karena menurut Nofrizal, persentase tiga pilar tersebut dinilai terlalu rendah selama ini, untuk itu diharapkan agar Pemko Pekanbaru fokus dalam menjalankan Tiga Pilar tersebut.

"Soal pendidikan, hingga saat ini banyak orang tua mengeluhkan karena anak-anaknya tidak bisa masuk sekolah negeri akibat sistem Zonasi. Kemudian tidak adanya bantuan dana pendidikan bagi anak-anak tidak mampu dan prestasi," ungkap Nofrizal, Kamis (6/10/2022)

Untuk kesejahteraan kesehatan, Nofrizal menyoroti terkait masih minimnya masyarakat kurang mampu yang mendapatkan layanan jaminan kesehatan.

"Masalah Kesejahteraan kesehatan yang belum merata dirasakan oleh masyarakat tidak mampu, baik bantuan KIS dari pemerintah pusat maupun daerah," ujarnya lagi. 

Untuk Kesejahteraan Sosial Nofrizal menyoroti persoalan Bansos yang kerap tidak tepat sasaran dan bahkan masyarakat kurang mampu justru tidak terdata sebagai penerima bansos. 

"Banyak masyarakat miskin tidak terdata untuk mendapatkan bantuan sosial. Maka dari itu, pemerintah harus menganggarkan dan menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dan bantuan tersebut harus langsung diberikan dan bukan bersifat bantuan kegiatan," ucapnya,

Seharusnya menurut Nofrizal, pemerintah daerah harus bisa memberikan jaminan tiga pilar tersebut,  yakni pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu.

Untuk menjalankan Tiga Pilar ini, maka menurut Nofrizal harus ada hal lain yang dikorbankan. "Kita berharap bagaimana pemerintah kota Pekanbaru fokus dan bisa mejadikan masyarakat kota Pekanbaru menjadi sejahtera, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan dan sosial. kita dari fraksi PAN kalau jadi pemenang dalam pemilu 2024 dan menjadi motor dalam pemerintahan nantinya, maka kita akan fokus pada Tiga Pilar ini," pungkas Nofrizal. 

Berita Lainnya

index