Karena Server Error dan Token Tak Valid, Enam Pelajar Terpaksa Ngulang ANBK

Karena Server Error dan Token Tak Valid, Enam Pelajar Terpaksa Ngulang ANBK
Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri (SMPN) 2 Inuman Kabupaten Kuantan Singingi

Riauaktual.com - Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri (SMPN) 2  Inuman Kabupaten Kuantan Singingi menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). ANBK yang digelar di SMPN 2 inuman selama dua hari itu dimulai sejak tanggal 21-22 merupakan gelombang kedua yang dilangsungkan di rungan labor komputer.

Kepala SMPN 2 Inuman Gusnery, Maylis S.Pd mengatakan, selama dua hari pelaksanaan ANBK di SMPN 2 Inuman. Pada hari pertama ada gangguan server yang sering error dan juga tidak validnya token listrik sekolah, sementara hari kedua berjalan lancar.

''Ada 45 pelajar kita yang ikut pelaksanaan ANBK dengan menggunakan chroombook, pelaksanaannya 3 sesi. Kegiatan ANBK pada hari pertama  sedikit mengalami gangguan, permasalahannya server yang sering error, sehingga siswa sering log out,  token pun sering tidak valid. Akibatnya ada enam pelajar yang tidak berhasil dalam kegiatan  ANBK pada hari pertama  dan akan diulang nanti pada tanggal 28 mendatang,'' katanya, hari ini.

Gusneri memaparkan, bahwa pelaksanaan ANBK di sekolah  yang ia komandoi itu sebanyak 15 Unit chroombook yang digunakan, dan ini merupakan aset sekolah.

Gusnery berharap dengan adanya kegiatan ANBK ini dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar dan hasil belajar siswa kedepannya, yang tentunya nanti dapat meningkatkan mutu sekolah.

Seperti diketahui pelaksanaan ANBK untuk mengukur kualitas proses pembelajaran di sekolah.sebelumnya ANBK bernama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun oleh BNSP (Badan Nasional Standarisasi Pendidikan) sebuah badan turunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menggantinya menjadi ANBK.

Berita Lainnya

index