Dihadiri Sandiaga Uno, Durian Runtuh Sukses Gelar Workshop Ngeduren

Dihadiri Sandiaga Uno, Durian Runtuh Sukses Gelar Workshop Ngeduren

Riauaktual.com - Sukses jadi tempat untuk kegiatan workshop konten kreatif, Durian Runtuh siap mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah. Terlebih dalam rangka mengedukasi, entrepreneur maupun pelatihan-pelatihan konten kreator bagi milenial.

Dalam workshop "Ngeduren" Ngobrol Bareng Anak Muda Keren, di Durian Runtuh, Minggu (18/9) kemarin, dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno. Sandiaga Uno hadir langsung sebagai pembicara di depan ratusan pemuda milenial di Pekanbaru.

"Kami hadir membuat pelatihan membuat konten yang otentik. Saya berharap kegiatan di Durian Runtuh ini bisa meningkatkan penjualan di saat kondisi ekonomi yang sudah berat," ujar Sandi.

Dirinya yakin, dengan kehadiran dari pelaku usaha dalam workshop ini dapat memotivasi pemuda milenial belajar untuk menjadi konten kreator atau pelaku usaha.

"Saya yakin dengan kehadiran dari pelaku usaha ekonomi kreatif ini, berkesempatan untuk pemuda milenial belajar membuat konten yang baik, dan kita harapkan bisa bertahan menghadapi meningkatnya harga bahan pokok yang dipicu oleh kenaikan harga," harapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa. Dengan kolaborasi ini, pelaku usaha dapat menjadi penopang di tengah ekonomi yang sulit.

"Ini adalah inovasi yang luar biasa, adaptasi masyarakat dan metode kolaborasi. Ini adalah contoh dari pengusaha yang menggunakan kekuatan konten menjadi penopang sehingga usahanya bisa bertahan di tengah situasi sulit ini," sebutnya.

Sementara itu, General Manager Nadhira Napoleon Perkasa Jimmy Al Adha mengatakan, sangat bersyukur Durian Runtuh ditunjuk menjadi tempat workshop tentang konten kreator.

"Kami sangat bersyukur ditunjuk sebagai venue workshop. Mungkin ada hal-hal yang membuat kita sejalan terhadap hal kreatif di Pekanbaru, sehingga kita ditunjuk sebagai tempat workshop ini," kata Jimmy.

Ia pun siap mendukung pemerintah jika butuh tempat untuk lokasi workshop kedepannya. "Kami pun men-support kegiatan pemerintah, kami juga siap kedepannya untuk menjadi lokasi workshop kedepannya," ucapnya.

Dalam workshop ini kata Jimmy, diikuti oleh 400 orang di Durian Runtuh. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong pemuda milenial di bidang konten kreatif dan menjadi pengusaha.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mendorong teman-teman milenial untuk berbisnis di bidang konten kreatif dan menjadi entrepreneur di bidang kreatif. Jadi tidak terlalu fokus menjadi karyawan atau pekerja di tempat usaha lainnya," harapnya.

Berita Lainnya

index