Mabuk Tuak, Kepala Teman Ditebas Pakai Kapak Hingga Tewas

Mabuk Tuak, Kepala Teman Ditebas Pakai Kapak Hingga Tewas
Ilustrasi Garis Polisi (Net)

Riauaktual.com - Seorang pemuda berinisial JG (27) terpaksa diamankan polisi lantaran nekat membunuh rekan kerjanya di Jalan Poros, Perumahan PT SIR Afdeling II, Muara Kelantan, Kecamatan Sei Mandau, Kabupaten Siak.

Atas peristiwa itu, korban Habeli Lain (26) tewas ditempat akibat terkena tebasan kapak pada bagian leher belakang serta kepala.

Kapolres Siak, AKBP Ronal Sumaja saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut.

"Benar, telah terjadi tindak pidana pembunuhan. Pelaku JG saat ini sudah diamankan untuk proses lebih lanjut," katanya, Rabu (7/9/2022) siang.

Diceritakan Ronal Sumaja, peristiwa naas tersebut terjadi, Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 17.00 WIB saat korban minum tuak bersama pelaku.

"Diduga pelaku JG mabuk tuak, terjadilah pertengkaran mulut korban dengan pelaku. Keduanya sempat dipisahkan oleh Buyung. Setelah itu, pelaku pulang ke rumah mengambil kapak," ujarnya.

Setelah mengambil kapak, kemudian pelaku kembali menghampiri korban. Tanpa basa basi pelaku langsung mengayunkan kapak ke leher korban hingga terkapar.

"Merasa tidak puas, JG kembali ke kedai tuak dan langsung mengayunkan kapak ke bagian leher belakang korban. Saat korban terjatuh, pelaku kembali mengayunkan kapak kearah kepala korban hingga bersimbah darah," sambungnya.

Melihat rekannya sudah tidak bergerak dan bersimbah darah, pelaku melarikan diri ke kebun sawit yang mana kebun tersebut tak jauh dari lokasi kejadian.

"Setelah mendapatkan identitas pelaku, kita melakukan pencarian terhadap pelaku yang bersembunyi di kebun sawit. Pada Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB pelaku ditangkap," ungkapnya lagi.

"Motif pelaku yakni sakit hati dan tidak terima atas caci maki yang diucapkan korban, dan saksi lainnya saat sedang minum di warung Tuak," pungkasnya.

Berita Lainnya

index