Puan Temui Prabowo Hari Ini, PKB Tidak Cemburu

Puan Temui Prabowo Hari Ini, PKB Tidak Cemburu
Prabowo dan Cak Imin deklarasikan koalisi Gerindra-PKB. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Riauaktual.com - Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (4/9). Pertemuan tersebut diketahui bakal membahas persoalan menuju Pemilu 2024.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengaku tidak khawatir dan cemburu. Dia yakin pertemuan antara Puan dan Prabowo akan mengganggu koalisi Gerindra dengan PKB.

"Saya kira enggak ada masalah, karena konteks Mbak Puan safari sama seperti NasDem kemarin, Minggu ini Gerindra dan sudah kontak ke kita juga safari," kata Syaiful Huda, sebagaimana dikutip dari merdeka.com, Jumat (2/9).

Diketahui, Gerindra dan PKB sepakat berkoalisi menuju pemilu 2024. Kesepakatan tersebut tertuang dalam piagam deklarasi kerja sama politik yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dalam piagam tersebut, Syaiful Huda mengungkapkan, bahwa ada kesepakatan bersama yakni siapapun yang datang melakukan safari politik menjadi tamu bersama. Sehingga, pembahasan dalam pertemuan antara PDIP dengan Gerindra pasti akan didiskusikan kepada PKB.

"Pada konteks piagam yang sudah disepakati, tamu Pak Prabowo tamunya Cak Imin, begitu juga sebaliknya. Jadi nanti pasti mereka saling berdiskusi dan ini sifatnya pasti semacam safari Mbak Puan," ungkapnya.

Kendati demikian, menurut Ketua Komisi X DPR RI itu, sejatinya partai papan atas seperti PDIP membuat koalisi dengan partai lain. Sebab, jika partai besar berkoalisi dengan partai besar akan sulit terwujud.

"Cara pandang kami kerennya sih partai papan atas membuat blok koalisi sendiri, supaya kita bisa mengusung tiga pasangan capres di 2024. Supaya banyak alternatif," imbuh Syaiful Huda.

 

 

Sumber: Merdeka.com

Berita Lainnya

index