Partisipasi Rendah, Mal Vaksin Sepi Pengunjung

Partisipasi Rendah, Mal Vaksin Sepi Pengunjung
Mal Vaksinasi

Riauaktual.com - Mal Vaksinasi yang berada di Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi sepi pengunjung. Mal vaksin ini telah diresmikan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemko Pekanbaru sejak satu pekan lalu. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, saat ini jumlah kunjungan masyarakat ke tempat itu paling banyak 100 orang. Zaini menyebut, antusias masyarakat dalam menjalani vaksinasi covid-19 masih rendah. 

"Per hari itu rata-rata cuma 100 an juga. Partisipasi masyarakat masih rendah," kata Zaini Rizaldy Saragih, Senin (22/8/2022). 

Menurutnya, di Mal Vaksin ini masyarakat bisa mendapatkan sejumlah jenis vaksin. Waktu pelayanan dimulai sejak pagi hingga malam hari. 

Zaini mengklaim untuk ketersediaan vaksin covid-19 saat ini masih sangat mencukupi. Pihaknya juga baru mendapat tambahan pasokan vaksin jenis Astrazeneca. Saat ini juga ada jenis Pfizer dan Coronavac. 

"Untuk vaksinasi merdeka kita undur dulu, karena ada kunjungan wakil presiden ke Pekanbaru. Rencana kita buat di tanggal 25 Agustus nanti," terangnya. 

Saat ini capaian vaksinasi di Kota Pekanbaru sudah 104 persen dari total target sasaran 851.113 penduduk Pekanbaru. Untuk yang sudah mendapatkan suntik vaksin dosis dua sebanyak 745.484 orang atau 87,6 persen. 

Sementara untuk warga Kota Pekanbaru yang jalani vaksin dosis tiga atau booster masih rendah. Capaiannya baru berkisar 33 persen. 

"Lewat Mal vaksin dan kegiatan vaksin merdeka ini kita berupaya melakukan percepatan vaksin. Masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini untuk mendapatkan vaksin dosis lengkap," pungkasnya.

Berita Lainnya

index