Pemprov Riau Serahkan Sagu Hati Kepada 347 Veteran di Riau

Pemprov Riau Serahkan Sagu Hati Kepada 347 Veteran di Riau

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyerahkan sagu hati kepada 347 veteran di Provinsi Riau. Berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (15/8/22). 

Penyerahan sagu hati secara seremonial tersebut dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Forkopimda Riau, kepada Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Riau, Letkol Purn Syamsul Djafar. 

Kepala Dinas Sosial Riau, T Zul Efendi menyampaikan bahwa penyerahan sagu hati tersebut dalam acara ramah tamah gubernur dengan perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan wredatama, dan warakawuri angkatan 45.  

"Masing-masing veteran itu mendapatkan uang saku sebesar Rp 1,5 juta yang ditransfer ke rekening masing-masing. Kami tahu jumlah itu sangatlah kecil dibandingkan perjuangan mereka untuk bangsa dan negara," ucapnya. 

T Zul Efendi menyebutkan, dasar pelaksanaan kegiatan dan pemberian sagu hati ini berusaha Undang-undang nomor 20 tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan. 

Kemudian, Undang-undang nomor 15 tahun 2012 tentang veteran Republik Indonesia, keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 27 tahun 2013 tentang rumusan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga legiun veteran Republik Indonesia. 

"Peraturan daerah Riau nomor 5 tahun 2011 tentang gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan, dan lainnya," sebutnya.

Kadis Sosial Riau ini menerangkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Riau dengan veteran dan para pejuang serta pemberian perhatian kepada veteran sesuai peraturan yang berlaku. "Kita harapkan silaturahmi ini dapat terus terjalin," ujarnya.

Berita Lainnya

index