20 Finalis Putri Konservasi Riau 2022 Field Trip ke PLG Minas

20 Finalis Putri Konservasi Riau 2022 Field Trip ke PLG Minas
20 Finalis Putri Konservasi BBKSDA Riau saat Field Trip di PLG Minas. (Wahyudi/Riauaktual)

Riauaktual.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengajak 20 finalis Putri Konservasi Riau untuk melakukan field trip di Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas, Kabupaten Siak, Minggu (14/8/2022). Finalis yang akan melaju ke babak selanjutnya ini diberikan edukasi konservasi sebagai rangkaian pemilihan Putri Konservasi Riau Tahun 2022.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pemahaman materi edukasi konservasi yang diberikan oleh dua narasumber dari Balai Besar KSDA Riau dan PT Gemilang Cipta Nusantara, kemudian dilanjutkan dengan edukasi seputar gajah yang disampaikan oleh Mahout dan Perawat Satwa.

Selanjutnya, 20 finalis Putri Konservasi Riau ini secara bergantian memberi makan gajah dan diakhiri dengan penanaman bibit pohon serta memandikan gajah. 

Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar KSDA Riau, Genman Suhefti Hasibuan melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Hartono menyampaikan bahwa Putri Konservasi yang terpilih nantinya akan menjadi corong Balai Besar KSDA Riau dalam menyerukan konservasi kepada masyarakat luas terutama  kaum milenial.

"Putri-putri yang mengikuti pemilihan ini akan ditampung Balai Besar KSDA Riau dalam wadah kader konservasi yang turut berperan aktif menggaungkan konservasi," terang Hartono.

Nantinya, puncak final pemilihan Putri Konservasi akan dilaksanakan Sabtu, 20 Agustus 2022 di hotel Novotel untuk memilih 5 kategori yaitu Putri Konservasi, juara 2, juara 3, peserta favorit dan peserta fotogenik. 

Sebelumnya, 20 peserta Putri Konservasi Riau terpilih ini berhasil menyisihkan 39 peserta lainnya dari 81 pendaftar pada audisi awal wawancara.

Adapun nama-nama mereka diantaranya, Chesya Viofania T, Tsatitah Tsany H, Chiara Aishabyna F, Wikan Elisabet Sijabat, Hidayatul Jannah, Sri Gusti A, Keysha Salsabila, Nazwa Meylani F, Putri Radha, Suchi Ramadania. 

Selanjutnya, Endah Dwi K, Adisti Febria A, Alicia Puan, Sukma Aulia P, Sriyani Fitria M, Ade Melani, Jihan Siskia R, Azwiva Fayyaza Bhakit, Dara Chayaning M, Isyana Putri W. 

Berita Lainnya

View All