Bamsoet Ingatkan Pentingnya Lawan Radikalisme dan Demoralisasi Bangsa

Bamsoet Ingatkan Pentingnya Lawan Radikalisme dan Demoralisasi Bangsa
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOK.DPR)

Riauaktual.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan dua buku terbaru sebagai buku ke-23 dan buku ke-24 yang ditulisnya, yakni 'Indonesia Era Disrupsi; Utak Atik Politik Negara di Era Disrupsi dan Pandemi', serta 'Vaksinasi Ideologi Empat Pilar; Melawan Radikalisme dan Demoralisasi Bangsa'. 

Kedua buku tersebut merupakan buah pikirannya atas berbagai perkembangan yang dihadapi bangsa Indonesia selama setahun terakhir.

"Saya menyadari, kedua buku ini hanya menangkap sebagian dari begitu banyak aspek dan dimensi yang penting untuk kita pahami dan sikapi, khususnya terkait fenomena dan dampak dari era disrupsi, serta upaya mencegah radikalisme dan demoralisasi bangsa, " ujar Bamsoet saat meluncurkan kedua bukunya, di Jakarta, Rabu (10/8/22).

Bamsoet mengingatkan semakin dekatnya kontestasi politik menjelang Pemilu 2024, ia berharap kesadaran dan komitmen kebangsaan tetap terpelihara. Meskipun berangkat dari beragam warna politik, namun muara akhir dari kontestasi politik  yakni terwujudnya pemerintahan negara yang mampu melindungi seluruh rakyat, memberikan rasa aman, dan mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan.

Pakar Hukum Tata Negara Prof. Jimly Asshiddiqie menjelaskan, latar belakang Bamsoet sebagai wartawan menjadikannya akrab dengan buku dan aktifitas baca tulis. "Reading society dan writing society sangat dibutuhkan untuk memajukan peradaban sebuah bangsa, " katanya.

Turut hadir para pimpinan MPR RI antara lain Ahmad Basarah, Yandri Susanto, Arsul Sani, dan Fadel Muhammad; pimpinan DPD RI antara lain Sultan Baktiar Najamudin dan Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono.

Hadir pula Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi; Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo; Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah; Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan; mantan Wakapolri Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna; dan tokoh pengusaha nasional Setiawan Djodi.

Berita Lainnya

index