Rektor Unilak Dr Junaidi Bertemu Dengan Direktur Kelembagaan Dikti, Ini Yang di Bahas

Rektor Unilak Dr Junaidi Bertemu Dengan Direktur Kelembagaan Dikti, Ini Yang di Bahas

Riauaktual.com - Unilak Pekanbaru-Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Dr Junaidi bersama dengan Dekan Sekolah Pascasarjana Dr Adolf Bastian M.Pd melakukan kunjungan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tepatnya ke Direktur Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Rabu,/03/2022 lalu. 

Kunjungan Dr Junaidi dalam rangka melakukan konsultasi dan koordinasi tekait dengan rencana Unilak yang akan mendirikan Program Studi baru dan Program Doktor secara mandiri. Saat bertemu Direktur Kelembagaan Dikti Dr Lukman ST.M.Hum, Dr Junaidi menyampaikan beberapa informasi dan perkembangan tentang Unilak. Diantaranya telah berdirinya 5 Prodi baru baik untuk S1 maupun S2, perkembangan pelaksanaan Enterprenuer Award dll.

"Allhamdulillah kemarin kita bertemu dengan Direktur Kelembagaan, dan disambut baik, di pertemuan itu beberapa hal yang di disampaikan dan menggemberikan bagi Unilak yaitu, Prodi S1 Teknologi Hasil Pertanian akan segera keluar SK nya, kemudian Prodi Pendidikan Bahasa Melayu dan Meka Tronika dalam proses, mari kita bersama berdoa agar semakin mudah dan lancar keluarnya SK," ujar Dr Junaidi yang juga tokoh pendidikan Riau ini.

Dikatakan Dr Junaidi bahwa Direktur Kelembagaan Dikti banyak memberikan saran dan masukan kepada Unilak terkait dengan pengembangan perguruan tinggi di Riau. Terkait dengan rencana Unilak mendirikan Program Doktor secara mandiri tepatnya di Program Manajemen dan Hukum maka ada beberapa persayaratan yang harus dipernuhi seperti harus memiliki dua dosen yang telah bergelar Profesor, Unilak juga dapat merekrut Profesor dari luar negeri dan harus melengkapi persyarata sebagaimana yang ditentukan. 

" Masukan dari Direktur Kelembagaan tentunya akan bermanfaat bagi Unilak dan juga dunia akademik Riau." Tutup Dr Junaidi.

Sebagaimana diketahui, pada Milad ke 40 Unilak pada bulan Juni lalu, Dr Junaidi menargetkan pada akhir tahun 2023 Unilak total memilik 35 Prodi dan mendirikan rumah sakit dan Fakultas Kedokteran. Bahkan studi banding, dan kajian teknis telah mulai dilakukan.

Berita Lainnya

index