Unilak Gelar Rapat Kerja, Dr Junaidi Berniat Bangun Rumah Sakit dan Fakultas Kedokteran

Unilak Gelar Rapat Kerja, Dr Junaidi Berniat Bangun Rumah Sakit dan Fakultas Kedokteran
Foto ilustrasi

Riauaktual.com - Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menggelar rapat kerja yang di buka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi. Turut hadir Rektor Unilak Dr Junaidi, Wakil Rektor I Zamzami.M.Ikom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto.SH.MH.

Peserta rapat kerja tingkat Universitas ini merupakan Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi, Kepala Badan dan Lembaga di Lingkungan Unilak, Rabu, (27/07/2022). 

Rektor Unilak Dr Junaidi saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa rapat kerja telah di awali di tingkat bawah dari Prodi lanjut ke Fakultas dalam menyusun program dan kemudian naik di tingkat Universitas. Kita perlu menyamakan persepsi terkait dengan rencana strategis untuk mewujudkan visi Unilak.  Dalam raker ini kita berdiskusi untuk menetapkan program apa yang kita lakukan di tahun 2023, tentu organisasi yang besar ini menjadi tanggung jawab semua, ujarnya.

"Saya berharap dalam Raker ini ada kesempatan kesepakatan kita dalam pengembangan Unilak, ada inovasi agar Unilak tumbuh berkembang, dan jaya selama-lamanya. Dan untuk itu mari kita promosikan Unilak kepada masyarakat agar semakin banyak masyarakat yang kuliah di Unilak dan ini tanggung jawab kita.

Dijelaskan Dr Junaidi bahwa Unilak sedang melakukan studi untuk menjajaki pendirian rumah sakit dan fakultas kedokteran. " Saya bermimpi Unilak memiliki rumah sakit dan berdirinya Fakultas Kedokteran, kita sudah buat kajian, studi banding dengan kampus-kampus lain yang telah memiliki rumah sakit, ini adalah mimpi, bagi saya ini adalah tantangan, kita harus tampil dan bersaing untuk mewujudkan itu, dan alhamdulillah pelan-pelan Unilak telah memiliki layanan fasilitas kesehatan yaitu Unilak Medical Center yang ada di jalan Umban Sari. Kita harus bisa membuat program yang memberikan manfaat bagi Unilak dan masyarakat luas, " tutur Dr Junaidi.

Didalam rapat kerja itu juga Dr Junaidi dengan tegas menyampaikan untuk melakukan percepatan mewujudkan visi Unilak unggul, diantaranya meningkatkan bantuan bagi dosen Unilak yang melanjutkan studi S3, percepatakan dosen Unilak yang memiliki pangkat Lektor Kepala ke guru besar/Profesor. 

Sementara itu Prof Dr Irwan Effendi Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji yang menaungi Unilak  dalam arahannya mendukung program dan mimpi dari Rektor Unilak. " Program dan mimpi pak Rektor untuk mendirikan rumah sakit dan Fakultas Kedokteran full suport, dukung penuh, Insyaallah kami dari yayasan akan melakukan/membahas secara cepat program kerja Universitas.

Pelaksanaan rapat kerja berlangsung selama satu hari, dan diisi dengan presenstasi dari dekan fakultas,  dialog dan tanya jawab berlangsung penuh kekeluargaan dan kompak.

Berita Lainnya

index