Pengurus PWI Riau 2022-2027 Dilantik Jumat

Pengurus PWI Riau 2022-2027 Dilantik Jumat

Riauaktual.com - Pengurus PWI Riau yang dipimpin Zulmansyah Sekedang akan dilantik Jumat (29/7/2022). Rencananya, pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur Riau, Syamsuar sesuai rencana akan hadir dalam acara pelantikan yang akan dilaksanakan di Balai Srindit Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro.

Pelantikan Pengurus PWI Riau ini juga turut mengundang seluruh Forkopimda di Provinsi Riau, kepala daerah di kabupaten/kota se-Provinsi Riau, serta KONI Riau.

Perlu diketahui, pada acara tersebut, tidak hanya Pengurus PWI Riau periode 2022-2027 yang dilantik, namun juga Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau dan PWI Kelompok Kerja (Pokja) Kota Pekanbaru periode 2022-2025. Untuk itu, Ketua IKWI Pusat Indah Kirana, juga akan hadir melantik Ketua IKWI Riau.

Ketua Panitia Pelantikan PWI Riau, Raja Isyam mengatakan, untuk kegiatan pelantikan sudah siap dilaksanakan. Sebelum pelantikan pada Jumat (29/7/2022) siang, Pengurus PWI Riau, IKWI Riau dan PWI Pokja Kota Pekanbaru terlebih dahulu melakukan gladi resik pada Kamis (28/7/2022).

"Jadi, sebelum hari pelantikan, hari Kamis kita adakan gladi resik dulu, karena pelantikan kali ini ada tiga pelantikan yang akan dilaksanakan," ujar Raja Isyam, Selasa (26/7/2022).

Dikatakannya, selain pejabat Pemprov Riau dan Forkopimda serta kepala daerah, pada pelantikan kali ini juga mengundang mitra PWI Riau dan juga organisasi wartawan yang ada di Riau.

"Kita undang juga seperti AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia), SPS (Serikat Perusahaan Pers) dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) dan lainnya," katanya.

Selain pelantikan, kata Raja, diakhir acara juga ada penandatanganan MoU antara PWI Riau dengan mitra SKK Migas. Kerjasama ini lebih banyak dalam hal pelaksanaan UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

"Kemudian juga dengan KONI Riau terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur pada November 2022 mendatang," pungkasnya

Berita Lainnya

View All