Keluar dari Penjara, Eks Gubernur Riau Rusli Zainal Didatangi Tukang Ojek

Keluar dari Penjara, Eks Gubernur Riau Rusli Zainal Didatangi Tukang Ojek

Riauaktual.com - Gubernur Riau periode 2003-2013 Rusli Zainal bebas dari penjara Lapas Klas IIA Pekanbaru, Kamis (21/7). Dia bebas setelah 10 tahun mendekam di balik jeruji besi karena tersandung kasus korupsi.

Saat ditemui Riauaktual.com di kediamannya Komplek Perumahan Nirvana, Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Rusli banyak dikunjungi teman dan kerabatnya. Bahkan, tak sedikit mantan pejabat seperti bupati yang menemuinya.

Momen paling mengharukan, seorang tukang ojek online Ponedi masuk ke rumah Rusli. Dia mengaku sempat tidak dibolehkan masuk oleh satpam penjaga komplek perumahan Rusli.

"Saya tadi sempat berdebat sama satpam, masak saya tidak boleh ke rumah pemimpin saya. Saya ini warga yang cinta dengan Pak Rusli, saya ingin menjumpainya, saya bilang begitu," kata Ponedi.

Usai berdebat, akhirnya satpam tersebut membolehkan Ponedi masuk ke komplek. Kemudian Ponedi melihat keramaian di salah satu rumah, dan menanyakan rumah Rusli. 

"Saya langsung minta izin masuk ke rumah Pak Rusli, saya salam dan peluk Pak Rusli. Senang sekali rasanya," ucap pria berusia 50 tahunan itu.

Rusli menyambut Ponedi dengan senyuman dan mengajaknya makan siang bersama. Sebab, Ponedi datang ketika Rusli mengambil piring dan mau makan. Rusli kembali meletakkan piringnya dan menyalami Ponedi, lalu berfoto.

"Ayo makan dulu, sama-sama kita makan siang," kata Rusli ke Ponedi.

Namun, Ponedi menolak dan lebih memilih pergi karena niatnya bertemu Rusli sudah kesampaian. Ponedi yang lahir dan besar di Riau merasakan pembangunan di masa Rusli Zainal.

"Saya sudah jumpa Pak Rusli, senang sekali. Beliau dulu jadi Gubernur banyak dibangunnya, jembatan, bandara, jalan mulus. Pak Rusli berhasil memimpin Riau selama 2 periode," kata Ponedi.

Rusli Zainal mengaku senang banyak warga yang masih ingat dengannya. Dia terbuka bagi siapa saja yang mau menemui ke rumahnya.

"Alhamdulillah, banyak yang datang," kata Rusli singkat.

Berita Lainnya

View All