Serunya Belajar Bareng Mahasiswa Kukerta UR

Serunya Belajar Bareng Mahasiswa Kukerta UR
Kukerta Universitas Riau mengenalkan Silsilah Keluarga bersama anak PAUD di Kelurahan Rumbai Bukit

Riauaktual.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau mengenalkan Silsilah Keluarga bersama anak PAUD di Kelurahan Rumbai Bukit, Pekanbaru.

Kegiatan mengenalkan Silsilah Keluarga merupakan salah satu program kerja mahasiswa Kukerta yang bermitra dengan Paud Tunas Harapan.

"Kegiatan kami ini sudah disetujui oleh DPL Dr Saberina Hasibuan yang terlebih dahulu mengarahkan 10 orang mahasiswa untuk saling bekerjasama dalam kegiatan KKN ini. Pada usia 5-6 tahun ini, baik orang tua maupun lingkungannya harus berperan aktif untuk mengarahkan anak-anak pada hal positif, salah satunya dengan memperkenalkan silsilah keluarga kecil menggunakan media gambar," kata salah seorang mahasiswa peserta Kukerta, Launa.

Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau berkoordinasi dengan Kepala Paud Tunas Harapan, Salohot melakukan kegiatan menggambar pohon keluarga bersama orang tua peserta didik, total 18 peserta didik PAUD mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 19 Juli dimulai pukul 08.15 WIB di PAUD Tunas Harapan.

Guru-guru di PAUD Tunas Harapan pun menyambut baik program kerja dari mahasiswa KUKERTA Universitas Riau karena silaturrahmi guru dan orang tua pun menjadi terjalin di awal tahun ajaran ini dengan keikutsertaan orang tua dalam kolaborasi menggambar pohon keluarga bersama peserta didik PAUD.

Adanya kegiatan menggambar bersama pohon keluarga ini diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan pada anak usia dini dan menjadi sarana untuk menuangkan ekpresi maupun imajinasi anak adapun manfaat kegiatan mewarnai ini yaitu mengembangkan kemampuan motorik, mengenal perbedaan warna,meningkatkan kreatifitas, dan meningkatkan konsentrasi anak.

 

 

Penulis : Annisa Launa

Berita Lainnya

index