Pendaftar Lebihi Daya Tampung Pedagang di Area CFD

Pendaftar Lebihi Daya Tampung Pedagang di Area CFD
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. (Istimewa)

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai mengizinkan para pelaku UMKM untuk berdagang di area Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman. Rencananya para pelaku UMKM bakal mulai berjualan akhir pekan ini. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, daya tampung yang disediakan hanya bagi 300 pedagang. Ada para pedagang akan mengisi stand di sana untuk berjualan selama kegiatan CFD berlangsung. 

"InsyaAllah Minggu ini kita mulai. Data tampung kita untuk 300 pedagang. Tapi untuk yang daftar sudah melebihi itu," terang Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (11/7/2022). 

Menurutnya, pihaknya bakal mempertimbangkan untuk menambah jumlah kuota daya tampung pedagang di sana. Hal ini guna memfasilitasi pelaku UMKM yang ingin berjualan di area CFD. 

Para pelaku UMKM yang ingin membuka lapak di area CFD bisa mendaftar ke Kantor Disperindag Pekanbaru. Kartu Identitas pelaku usaha menjadi salah satu syarat. 

Kegiatan CFD sendiri baru dibuka selama satu bulan pasca pandemi Covid-19. Pada awal Juni kemarin CFD hanya diperuntukkan untuk aktivitas olahraga. Untuk aktivitas ekonomi pemerintah kota belum mengizinkan. 

"Tapi kan semalam sudah ada yang jualan. Sudah banyak pedagang yang mulai jualan," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index