Ketua Yasrah Lantik Pejabat Struktural Sekolah Pascasarjana Unilak, Ini Pesan Yang Diberikan

Ketua Yasrah Lantik Pejabat Struktural Sekolah Pascasarjana Unilak, Ini Pesan Yang Diberikan

Riauaktual.com - Prof Dr Irwan Effendi, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji (Yasrah) yang menaungi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru melantik Pejabat Stuktural di Lingkungan Sekolah Pascasarjana. Jumat, 08/07/2022. Pelantikan tersebut dihadiri antara lain oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, Wakil Rektor I Zamzami.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Pengawas Yasrah Ir Virgo,MT, dekan,wakil dekan, dan pejabat lingkungan kampus. 

Para pejabat yang di lantik yaitu Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adofl Bastian MPd, Wakil Dekan I Dr Anto Arianto, Wakil Dekan II Dr Nurliana Nasution ST.M.Kom, Wakil Dekan III Muhammad Rashid Abdillah.Ph.D. di aula gedung Pustaka Unilak, Para pejabat yang dilantik kompak menggunakan busana Melayu, pelatikan dan pengambilan sumpah berlangsung lancer dan cepat.

Prof Irwan dalam amanatnya mengatakan perkembangan perubahan kadang tidak nyaman dan memiliki resiko dan harus mengikuti perubahan itu. Saya yakin perubahan itu menghasilkan kemajuan, budaya administrasi dan akademis di pasca harus di tingkatkan. Ini sudah Abad 21, kita tidak bisa lagi santa- santai., Sekarang dosen harus berubah untuk maju, Perubahan harus kita lalui dan tidak bisa menahan tapi harus ikut perubahan itu.
“ Harapan kami Pak Dekan Pasca untuk mengevaluasi, menilai, membimbing dan melayani Ini (Pasca) harus jadi etalase Unilak. Kaprodi Sekretaris Prodi harus menjadi contoh, Pasca betul-betul kami tumpukan harapan disini dan harus kita kejar kemajuan.” Ujar Prof Irwan.

Sementara itu Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adofl Bastian yang ditemui usai pelantikan menyatakan siap menjalakan amanah.  Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada ketua yayasan dan pak Rektor atas amanah yang diberikan untuk tim mengembangkan pascasarjana,, Beberapa catatan pak Rektor ingin ada perkuat sinergi.

“Arahan Prof Irwan Pasca ingin jadi etalase, jadilah tombak yang runcing artinya apa betul-betul menjadi etalase menjadi panggung depan yang publik akan melihat Unilak berangkat dari melihat pasca. Dan kemudian ada pengembngan prodi baik sifatnya keilmuan murni atau social atau hari ini lingkungan interdislipiner yang kita kembangkan, disamping peningkatan sarana prasarana,dan pelayanan dan yang tak kalah penting suatu hari nanti Pasca memiliki Program Doktor yang mandiri, aminn.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index