DPRD Minta Pj Walikota Pekanbaru Tidak Sekedar Blusukan

DPRD Minta Pj Walikota Pekanbaru Tidak Sekedar Blusukan
Dapot Sinaga, Anggota DPRD Pekanbaru. Istimewa

Riauaktual.com - Saat ini Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun beberapa kali melakukan blusukan untuk memantau persoalan yang ada di Kota Pekanbaru.

Bukan hanya blusukan ke sungai dan anak sungai untuk meninjau banjir saja, Muflihun juga blusukan untuk melihat tumpukan sampah yang ada di beberapa titik Kota Pekanbaru. 

Dapot Sinaga, Anggota DPRD Pekanbaru menegaskan agar Muflihun tidak hanya sekedar melakukan blusukan untuk pencitraan saja. Melainkan aksi nyata yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat.

"Pj Walikota Pekanbaru jangan hanya blusukan saja, tapi harus bisa selesaikan persoalan di Pekanbaru," kata Dapot, Jum'at (17/6/2022).

Selain itu lanjut Dapot, kegiatan normalisasi sungai juga harus bisa dituntaskan secepatnya. Walaupun seluruhnya bukan tanggungjawab dari Pemko Pekanbaru, namun menjalin komunikasi dengan Pemprov Riau dan kementerian PU adalah salah satu cara untuk mempercepat normalisasi sungai.

"Kegiatan di dinas-dinas yang tidak langsung menyentuh masyarakat harus dihentikan, lakukan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat," tegasnya.

Politisi PDIP ini juga menyebut jika Muflihun tidak mampu menyelesaikan persoalan yang sekarang terjadi di Kota Pekanbaru, dia meminta Gubernur Riau Syamsuar untuk melakukan evaluasi.

"Kalau tidak mampu berarti Pj cuman satu tahun saja," tutupnya.

Berita Lainnya

View All