Praktikum Mata Kuliah Event Organizer Oleh Mahasiswa STISIP Persada Bunda

Praktikum Mata Kuliah Event Organizer Oleh Mahasiswa STISIP Persada Bunda

Riauaktual.com - Kebutuhan masyarakat akan relevansi mata kuliah yang diajarkan dengan kebutuhan industri saat ini harus sudah menjadi perhatian bagi dunia pendidikan dan akademisi untuk mempersiapkan mahasiswanya selepas dari bangku pendidikan tinggi. Menghadirkan kurikulum dengan pilihan mata kuliah yang berbasis praktikum dalam membangun skill dan pengetahuan mahasiswa untuk menghadapi industri.

Menghadirkan tenaga pengajar atau dosen yang memiliki pengalaman sebagai pelaku industri juga dirasa sudah dibutuhkan. Sehingga tenaga pengajar ini mampu memberikan gambaran nyata terkait relevansi mata kuliah yang diajarkan dengan kebutuhan industri saat ini ataupun di masa masa mendatang.

Ini jugalah yang menjadi perhatian bagi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Persada Bunda dalam menjawab kebutuhan industri di saat ini. Kampus STISIP Persada Bunda telah menyiapkan mata kuliah pilihan bagi mahasiswa dalam menghadapi indutri. Sebut saja salah satunya mata kuliah Event Organizer yang diberikan kepada mahasiswa, merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa di beberapa tahun terakhir.

Seperti yang telah dilakukan oleh mahasiswa semester 6 (enam) pada hari 28 hingga 29 Mei 2022, mahasiswa STISIP Persada Bunda telah melakukan praktikum mata kuliah Event Organizer. Tiga kelas pada semester enam ini telah menaja tiga event dalam bentuk webinar, secara bergantian dalam dua hari pelaksanaan.

Tidak cukup mengundang Dosen yang ahli di bidangnya, mahasiswa STISIP Persada Bunda juga mengundang pakar dan praktisi dengan skala nasional sebagai narasumber. Jadi tidak heran jika kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa ini dihadiri oleh partisipan yang tidak saja berasal dari Pekanbaru, tapi juga berasal dari luar Provinsi Riau.

Tugas akhir pada mata kuliah Event Organizer ini tentunya mendapat support dari pihak kampus STISIP Persada Bunda. Tidak saja dalam bentuk fisik, materil ataupun non materil, mahasiswa merasakan kehadiran kampus di kegiatan mereka. Ini pula lah yang menjadi semangat bagi mahasiswa dalam menaja dan mengelola event Webinar tersebut.

Disetiap webinar yang telah dilakukan oleh mahasiswa ini, langsung dibuka secara Daring oleh Ketua STISIP Persada Bunda Ibu Hj. Agustin Basriani SE MM. Disela kesibukannya, dengan senang hati beliau membuka kegiatan kegiatan mahasiswa tersebut.

Pada salah satu kesempatan, beliau menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada mahasiswa “webinar ini menjadi satu bukti dan implementasi mahasiswa terhadap target pembelajaran mata kuliah event organizer, kegiatan yang sangat positif berharap menjadi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan bagi mahasiswa STISIP Persada Bunda”.

 

Penulis: Debby Kurniadi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index