Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Pandangan Pertama di Pantai

Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Pandangan Pertama di Pantai
Kisah kakek 65 tahun nikahi gadis 19 tahun, pandangan pertama di pantai (Foto: Instagram/undercover.id)

Riauaktual.com - Sosok H Sondani, kakek berusia 65 tahun, tengah menjadi pembicaraan publik, sebab ia menikahi seorang gadis berumur 19 tahun.

Dirangkum dari berbagai sumber, kisah cinta sang kakek dengan gadis belia ini berawal dari pandangan pertama yang terjadi di pinggir pantai.

Dilansir dari Okezone.com, kakek kelahiran tahun 1959 ini, dikenal sebagai orang yang sering suka berziarah. Berkunjung ke makam-makam leluhur, menjadi rutinitas Sondani. Bukan hanya Wali Songo di Pulau Jawa, tetapi ke luar negeri juga.

Karena rutinitas ziarah itu, Sondani bertemu istrinya, Fia Barlanti, yang dinikahi pada Rabu 18 Mei 2022 kemarin. Mereka belum lama kenal, pandangan pertama hingga pernikahan hanya butuh waktu satu bulan.

Menjelang Ramadan 2022, Sondani bersama rombongan pergi ke Pulau Panjang, Jepara, Jawa Tengah. Di sana, Fia Barlanti yang kini menjadi istrinya juga ikut. Tetapi Sondani belum sadar keberadaanya.

Satu waktu, Sondani melihat Fia di pinggir laut pada jam 3 dini hari, dimulailah obrolan keduanya. Sondani mengaku, tertarik pada pandangan pertama, perbincangan singkat keduanya sebatas basa-basi.

Tiba Ramadan, kisah cinta dan penasaran Sondani akan gadis muda itu berlanjut. Senyum dan sosok Fia yang pendiam membuatnya terkesima.

Sondani pun datang ke rumah Fia di Blok 3, Tegalgubug. Lalu, mengajak kencan. Ada sinyal dan tidak bertepuk sebelah tangan. Bukan satu atau dua kali Sondani mengajak gadis itu jalan-jalan naik motor.

Singkat cerita, keluarga Fia memanggil Sondani ke rumahnya. Beliau ingin mengobrol langsung dengan Sondani. Ayah Fia menanyakan keseriusannya.

Akhirnya, kedua keluarga menentukan tanggal pernikahan yang jatuh Rabu 18 Mei 2022 kemarin. Sekadar akad, tiak ada resepsi. Keluarga mereka tidak mau mengundang banyak orang.

Namun, acara akadnya yang datang melebihi jumlah undangan. Dikabarkan, ratusan hingga seribu orang mengiringi prosesi sakral itu.

Ramainya orang yang mengiringi akadnya pun jadi konsumsi publik. Banyak video tersebar di media sosial.

Berita Lainnya

View All