Safari Politik Prabowo Di Jatim Perbesar Potensi Kemenangan Di Pilpres 2024

Safari Politik Prabowo Di Jatim Perbesar Potensi Kemenangan Di Pilpres 2024
Pengamat politik Arif Nurul Imam. (Foto: Ist)

Riauaktual.com - Safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Jawa Timur dengan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan para kyai menjadi nilai sendiri jika dilihat dari kacamata elektoral. Sebab, pada Pilpres 2019 Prabowo tidak mendapat dukungan signifikan di Jawa Timur.

"Kunjungan Prabowo ke Jawa Timur dan silaturahmi dengan para kyai tentu menjadi sinyalemen Prabowo akan maju Pilpres di 2024. Kunjungan ini tentu akan memperbesar potensi kemenangan Prabowo karena Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki pemilih gemuk," ujar pengamat politik Arif Nurul Imam, Jumat (6/5).

Apalagi, kata Arif, Prabowo bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah yang notabene memiliki basis masa riil. Menteri Pertahanan, juga melakukan ziarah ke makam mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Ini bisa dibaca sebagai bagian Prabowo melakukan penetrasi pemilih sehingga jika melihat respon kunjungan tersebut potensi akan mendukung Prabowo jika maju Pilpres lagi, " tuturnya sebagaimana dilansir dari RM.id.

Jawa Timur sebagai provinsi yang memiliki pemilih terbesar kedua setelah Jawa Barat memang menjadi salah satu kunci memenangkan Pilpres.

"Karena itu kunjungan ini juga bisa memperbesar dukungan Prabowo Subianto, terutama di wilayah Jawa Timur, sehingga potensi menang di Pilpres 2024 akan makin terbuka," tandas Arif.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index