Mundur dari PSI, Ini Pengakuan Tsamara Amany

Mundur dari PSI, Ini Pengakuan Tsamara Amany
Tsamara Amany

Riauaktual.com - Tsmara Amany mengungkap pengakuan dan alasan mundur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), setelah lima tahun lamanya berkecimpung.

Tsmara Amany memutuskan angkat kaki dari PSI per Senin (18/4/2022).

Tsmara Amany menyatakan, dirinya mengundurkan diri dari PSI karena ingin melanjutkan pengabdian dari luar partai politik.

“Saya merasa saya membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik,” ujar Tsamara.

Menurut Tsamara yang kini berada di New York, AS itu, meski tidak lagi melanjutkan karier di politik, dia menyampaikan masih terus aktif memperjuangkan isu-isu perempuan dan pemberdayaan perempuan.

Dia juga menegaskan akan terus mengabdikan diri untuk memperjuangkan kepentingan perempuan, tetapi tidak melalui jalur partai politik.

“Ini bukan berarti saya merendahkan peran atau efektivitas partai dan PSI dalam membawa perubahan,” kata dia.

Tsamara meyakini politik dan partai politik merupakan jalur yang paling memungkinkan untuk menciptakan perubahan dalam skala besar.

“Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah partai politik, setidaknya untuk saat ini,” katanya.

Dia membantah anggapan keputusan mundur dari PSI karena didorong keinginan pindah partai.

“Saya mengundurkan diri dari PSI secara baik-baik, tanpa konflik apa pun atau perbedaan pandangan,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada PSI, terutama atas berbagai kesempatan yang diberikan dalam lima tahun terakhir.

“PSI akan selalu menjadi cinta pertama saya dalam politik, akan selalu jadi rumah di mana saya belajar berpolitik, dan dibimbing hingga bisa di titik ini.”

“Tanpa PSI, saya tidak akan bisa berjalan sejauh ini,” kata dia.

Tsamara juga menyampaikan terima kasuh kepada Ketua Dewan Pembina PSI Jeffrie Geovanie, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan doa terbaik untuk Bro Giring dan Sis Dea sebagai ketua umum dan sekjen PSI saat ini agar nantinya mampu memgemban amanah dan insyaallah menyukseskan PSI pada Pemilu 2024,” tuturnya.

Tsamara mengumumkan pengunduran dirinya lewat video yang diunggah di YouTube pribadinya.

“Selama lima tahun mengabdi di PSI sebagai ketua DPP, per hari ini 18 April 2022, saya memutuskan mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI.”

“Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi,” dikutip dari JPNN.com.

PSI melalui akun media sosialnya juga mengumumkan pengunduran diri Tsamara sebagai pengurus dan kader.

Grace Natalie dalam rekaman video yang diunggah oleh partai, menyampaikan pihaknya memahami keputusan Tsamara mundur dari PSI.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index