PT SRL Gelar Operasi Pasar Murah Di 20 Desa

PT SRL Gelar Operasi Pasar Murah Di 20 Desa

Riauaktual.com – PT Sumatera Riang Lestari (SRL) menggelar operasi pasar minyak goreng di 20 desa yang berada di Pulau Rupat, Bengkalis dan Indragiri Hilir. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 29 Maret 2022 hingga 9 April 2022 mendatag. 

Mengingat langka dan tingginya harga minyak goreng, PT SRL memiliki tujuan membantu dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. Hal ini disampaikan Head CSR PT Sumatera Riang Lestari, Bayu Sukma. 

Ia menjelaskan, rata-rata saat ini harga  minyak goreng di pasaran berkisar pada harga Rp24 ribu sampai Rp28 ribu perliter, sementara yang dijual pada operasi pasar ini Rp28 ribu per dua liter.

Pada kesempatan ini, PT SRL Menyiapkan total 26.422 liter minyak yang diperuntukkan kepada 13.211 kepala keluarga, dengan harga Rp 28.000 per dua liternya.

"Sebanyak 26.422 liter tersebut kita distribusikan di 20 desa sekitar areal operasional kita yang terdiri dari 19 desa di Pulau Rupat dan 1 desa di Kabupaten Indragiri Hilir," terang bayu.

Dikatakannya, dengan menggandeng seluruh skateholder di wilayah tersebut, PT SRL mendistribusikan kupon melalui kepala desa setempat untuk dibagikan ke masyarakat, kemudian sesuai jadwal yang sudah ditentukan, warga cukup datang membawa kupon ke lokasi yang sudah ditentukan untuk menukarkannya dengan minyak goreng, masing masing KK mendapat jatah 2liter.

Salah seorang warga, Hengki mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap dengan adanya pasar murah dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. 

Sebelumnya, pelaksanaan pasar murah ini juga dilakukan oleh perusahaan lainnya, diantaranya, PT SAU, PT NWR, PT NSR, PT WBL dan beberapa perusahaan HTI telah melakukan program yang sama di kabupaten Pelalawan, Kampar dan Kuantan Singingi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index